Kurikulum dan Pembelajaran PAUD

Sigit Purnama, - and Maulidya Ulfah, - and Laili Ramadhani, - and Qonitah Faizatul Fitriyah, - (2022) Kurikulum dan Pembelajaran PAUD. Bumi Aksara, Jakarta. ISBN 978-623-328-283-3

[img] Text (Kurikulum dan Pembelajaran PAUD)
Kurikulum dan Pembelajaran PAUD.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1650834543.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan kurikulum PAUD di Indonesia perlu menjadi perhatian bagi semua stakeholders pendidikan, termasuk pendidik, orang tua, komite sekolah, terlebih lagi pemerintah. Adanya sinergi antara anggota pelaku pendidikan membuat kurikulum yang dijalankan di Indonesia akan berlangsung secara optimal. Anak-anak pada usia 0-6 tahun dapat belajar tanpa mengalami kesulitan yang berarti. Daya serap otak anak usia dini berada pada titik optimal, sehingga masa-masa usia dini disebut juga dengan usia emas atau goiden ages. Sehingga, pelaksanaan kurikulum yang ideal dalam satuan PAUD, akan membantu mengoptimalkan perkembangan enam aspek pada anak yaitu nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, sosial emosional, bahasa dan sent. Buku ini memberikan gambaran yang berkaitan dengan kurikulum, dari bagaimana pelaksanaan kurikulum di Indonesia dan mancanegara, perkembangan kurikulum di Indonesia, strategi dan metode pembelajaran yang dilaksanakan di satuan PAUD Indonesia, penyusunan dokumen kurikulum PAUD, dan problematika kurikulum yang muncul dan masih diperbincangkan saat ini di Indonesia.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Kurikulum; Pendidikan; PAUD
Subjects: Pendidikan > Kurikulum
Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini - Prasekolah
Divisions: Buku
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 25 Apr 2022 04:26
Last Modified: 25 Apr 2022 04:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50764

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum