SPIRIT POST CAPITALIST MEMBER ORIFLAME CABANG YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS KEAGAMAAN

Fitri Sutriman, NIM.: 15540037 (2022) SPIRIT POST CAPITALIST MEMBER ORIFLAME CABANG YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS KEAGAMAAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SPIRIT POST CAPITALIST MEMBER ORIFLAME CABANG YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS KEAGAMAAN)
15540037_BAB I_BAB PENUTUP_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (SPIRIT POST CAPITALIST MEMBER ORIFLAME CABANG YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS KEAGAMAAN)
15540037_BAB II SAMPAI_ BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan perekonomian terutama dalam dunia bisnis online Oriflame yang didasari atas perkembangan fungsi Knowledge Economy. Adanya perkembangan ilmu pengetahuan membuat cara pandang seorang member oriflame berkembang serta mempengaruhi perilaku kerja member tersebut. Perkembangan ilmu pengetahuan ekonomi sendiri dapat mempengaruhi Religiusitas seorang member oriflame. Dimana Religiusitas merupakan bentuk keyakinan baginya yang sudah menjadi bagian dari dirinya sejak lahir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis fungsi Knowledge Economy dan peran nilai agama sebagai bentuk dari Knowledge. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang dikumpulkan dengan teknik wawancara dan observasi. Responden dalam penelitian ini berjumlah 9 orang. Yang terdiri dari 1 member Senior Gold Director Oriflame, 2 member Director Oriflame, 3 member senior Manager Oriflame, dan 3 manager Oriflame. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Post Capitalist Knowledge Economy dan Religiusitas. Hasil dari penelitian yang didapat menunjukkan bahwa Knowledge Economy dalam spirit post capitalis member oriflame, perkembangan knowledge bagi member oriflame dilakukan dengan penggabungan antara teori knowledge dan praktik Religiusitas. Selain itu juga hasil penelitian ini menunjukkan adanya korelasi antara Knowledge dan Religiusitas, dimana keduanya saling berkontribusi. Religiusitas mempengaruhi perilaku kerja member oriflame, dengan harapan setiap pekerjaan yang dilakukan akan memberikan hasil yang maksimal dan positif. Maka dengan demikian Religusitas memberikan dampak yang signifikan bagi member oriflame dalam motivasi dan orientasi kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Munawar Ahmad,S.S., M.Si
Uncontrolled Keywords: bisnis online; ekonomi; multi level marketing
Subjects: Bisnis
Etika Kerja Islami
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam > Sosiologi Agama (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya edt
Date Deposited: 06 Jun 2022 09:54
Last Modified: 06 Jun 2022 09:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50940

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum