PEMBINAAN KARAKTER RELA WAN (Studi Pada Anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit VII Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyarta)

Andi Agustanis, NIM. 98 222 496 (2005) PEMBINAAN KARAKTER RELA WAN (Studi Pada Anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit VII Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBINAAN KARAKTER RELA WAN (Studi Pada Anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit VIT Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyarta))
98222496_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (67MB) | Preview
[img] Text (PEMBINAAN KARAKTER RELA WAN (Studi Pada Anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit VIT Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyarta))
98222496_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (67MB)

Abstract

Untuk meningkatkan kualitas skill kepalang merahan dan karakter relawannya, KSR PMI Unit VII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melaksanakan pembinaan dengan dua cara; yaitu secara formal dan informal. Dengan upaya pembinaan yang dilakukan melalui pembinaan tersebut (baik formal maupun informal) diperoleh hasil yang cukup memuaskan. Hal ini dilihat dari adanya peningkatan pengetahuan, ketrampilan, sikap, kepribadian dan jiwa kemanusiaan yang ada pada setiap relawan dalam menjalankan tugas kepalangmerahan atas dasar kesadaran internal dan dapat dipertanggungjawabkan. 2. Pemberian materi dalam prosesi pembinaan yang dilakukan oleh KSR PMI Unit VII Universitas Islam Negeri Sunan kalijaga Yogyakarta menggunakan metode klasikal dan partisipatif yang penggunaannya telah disesuaikan dengan materi dan tahapan-tahapan pembinaan (formal) baik diruangan maupun di alam terbuka. Dalam melaksanakan pembinaan sifat-sifat kejiwaan relawan KSR PMI Unit VII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta selalu memperhatikan latar belakang motivasi yang dimiliki oleh setiap relawan. Motivasi setiap anggota tersebut nantinya menjadi titik tolak pengurus dalam melaksanakan pembinaan. Dengan memperhatikan latar belakang tersebut keberhasilan untuk mencapai tuj uan dari pembinaan karakter re la wan dapat tercapai (tumbuhnya sifat-sifat kejiwaan relawan yang lebih peka terhadap gej_ala sosial kemanusiaan disekitamya).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Mokh. Nazili, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pembinaan karakter, relawan PMI, UIN Sunan Kalijaga
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 12 May 2022 13:50
Last Modified: 12 May 2022 13:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51033

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum