PENGARUH DANA ZAKAT PODUKTIF DAN PELATIHAN MUSTAHIK TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA YOGYAKARTA

Hasan Musthofa, NIM.: 18108010002 (2022) PENGARUH DANA ZAKAT PODUKTIF DAN PELATIHAN MUSTAHIK TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH DANA ZAKAT PODUKTIF DAN PELATIHAN MUSTAHIK TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA YOGYAKARTA)
18108010002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH DANA ZAKAT PODUKTIF DAN PELATIHAN MUSTAHIK TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA YOGYAKARTA)
18108010002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Lokasi penelitian berada di Kota Yogyakarta, dimana di kota ini terdapat banyak sekali UMKM yang berada dalam naungan BAZNAS Kota Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa aktif peran BAZNAS dalam mengembangkan UMKM Kota Yogyakarta dengan dua program unggulan BAZNAS yaitu pemberian dana zakat produktif dan pelatihan mustahiik, untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dana zakat produktif, dan pelatihan mustahik terhadap pengembangan UMKM. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara dan penyebaran kuisioner dengan menggunakan sampel sebanyak 43 mustahik BAZNAS Kota Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian ditemukan variable dana zakat produktif dan pelatihan mustahik secara simultan berpengaruh terhadap pengembangan UMKM. Secara parsial variabel dana zakat produktif tidak berpengaruh signifikan terhadap pengembangan UMKM, Sedangkan vaiabel pelatihan mustahik berpengaruh signifikan terhadap pengembangan UMKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Slamet Khilmi, M.SI
Uncontrolled Keywords: Dana Zakat Produktif, Pelatihan Mustahik, Pengembangan UMKM
Subjects: Hukum Islam > Zakat
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 07 Jul 2022 10:09
Last Modified: 07 Jul 2022 10:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51035

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum