IMPLEMENTASI FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN PELAYANAN HAJI TERPADU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN CIAMIS

Wina Wiana, NIM.: 18102040005 (2022) IMPLEMENTASI FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN PELAYANAN HAJI TERPADU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN CIAMIS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN PELAYANAN HAJI TERPADU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN CIAMIS)
18102040005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN PELAYANAN HAJI TERPADU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN CIAMIS)
18102040005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan terpadu merupakan kegiatan yang dilakukan Kementerian Agama Kabupaten Ciamis yang memudahkan proses penyelenggaraan dari mulai permohonan sampai dengan terbitnya dokumen dilakukan pada satu tempat. Selain itu penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya pandemi Covid-19 yang berimbas pada sistem pelayanan yang ada di Kementerian Agama Kabupaten Ciamis harus tetap melayani masyarakat pada masa pandemi Covid-19 termasuk dalam pelayanan haji. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana implementasi fungsi manajemen pelayanan haji terpadu pada masa pandemi Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan simpulan. Teknik pengecekan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi metode pengmpulan data dan triangulasi sumber pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa fungsi manajemen pelayanan haji terpadu pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis sudah terlaksana dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan Pertama, fungsi manajemen pelayanan haji terpadu pada masa pandemi Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis terdiri atas; perencanaan dilakukan melaui briefing dengan Kepala Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Ciamis untuk persiapan pelayanan di masa pandemi, pengorganisasian yang diterapkan yaitu dengan pembagian tugas pokok sesuai dengan kerja masing-masing bidang, pelaksanaan senantiasa dilakukan melalui penerapan protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari pemerintah, dan pengawasan yang dilakukan seksi PHU yaitu dengan monitoring berjenjang dimana Kasi PHU berada di bawah Kepala Kemenag sebagai pembina pegawai. Kedua, pelayanan pada masa pandemi Covid-19 seksi PHU berjalan sesuai dengan SOP yang ada dengan menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan sistem kerja Work From Home dan Work From Office sesuai dengan Surat Edaran Nomor 16 Tahun 2020

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Fungsi Manajemen, Pelayanan Haji Terpadu, Pandemi Covid-19
Subjects: Covid-19
Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Jun 2022 13:56
Last Modified: 02 Jun 2022 13:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51167

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum