STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARAAN PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT AMANA BERKAH MANDIRI UMBULHARJO YOGYAKARTA DENGAN ANALISIS SWOT TAHUN 2019

Jefri Khairul Rezki, NIM.: 18102040007 (2022) STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARAAN PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT AMANA BERKAH MANDIRI UMBULHARJO YOGYAKARTA DENGAN ANALISIS SWOT TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARAAN PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT AMANA BERKAH MANDIRI UMBULHARJO YOGYAKARTA DENGAN ANALISIS SWOT TAHUN 2019)
18102040007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARAAN PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT AMANA BERKAH MANDIRI UMBULHARJO YOGYAKARTA DENGAN ANALISIS SWOT TAHUN 2019)
18102040007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

PPIU PT Amana Berkah Mandiri Umbulharjo Yogyakarta dalam menjalankan usahanya menghadapi masalah, yaitu dalam hal pemasaran, karena banyaknya persaingan antara PPIU yang ada. Oleh karenanya PPIU harus mampu bersaing dengan PPIU yang lainnya. Sehingga diperlukan strategi pemasaran. Dalam peneltian ini menggunakan analisis SWOT digunakan untuk mengetahui bagaimana kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari PPIU PT Amana Berkah Mandiri untuk menetapkan strategi pemasarang yang digunakan. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) PT Amana Berkah Mandiri Umbulharo Yogyakarta dengan Analisis SWOT Tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunkan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Sedangkan teknik keabsahan data dengan triangulasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan PPIU PT Amana Berkah Mandiri sudah menerapkan strategi pemasaran dengan baik, yaitu dengan produk unggulan umrah plus Aqsha, peletakkan harga sesuai dengan harga pasar, lokasi yang terjangkau dan strategis, promosi efektif dan menambahkan promo harga secara berkala, pembimbing yang berkompeten, proses yang cepat, pelayanan yang baik dan berkualitas, SDM karyawan yang profesional. Sehingga itulah strategi yang dilakukan oleh PPIU PT Amana Berkah Mandiri dalam bersaing dengan PPIU yang lain, untuk menarik minat calon jemaah umrah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, PPIU PT Amana Berkah Mandiri Umbulharjo Yogyakarta, Analisis SWOT
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Jun 2022 14:00
Last Modified: 02 Jun 2022 14:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51168

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum