STRATEGI PERENCANAAN PADA PELAYANAN JEMAAH UMRAH LANJUT USIA DI PPIU AMANA TOUR & TRAVEL PT. AMANA BERKAH MANDIRI UMBULHARJO YOGYAKARTA TAHUN 2020

Eni Fitria, NIM.: 18102040010 (2022) STRATEGI PERENCANAAN PADA PELAYANAN JEMAAH UMRAH LANJUT USIA DI PPIU AMANA TOUR & TRAVEL PT. AMANA BERKAH MANDIRI UMBULHARJO YOGYAKARTA TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PERENCANAAN PADA PELAYANAN JEMAAH UMRAH LANJUT USIA DI PPIU AMANA TOUR & TRAVEL PT. AMANA BERKAH MANDIRI UMBULHARJO YOGYAKARTA TAHUN 2020)
18102040010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PERENCANAAN PADA PELAYANAN JEMAAH UMRAH LANJUT USIA DI PPIU AMANA TOUR & TRAVEL PT. AMANA BERKAH MANDIRI UMBULHARJO YOGYAKARTA TAHUN 2020)
18102040010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya jumlah penduduk lanjut usia akan berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan terkait dengan penurunan pada kondisi fisik, psikis dan sosial. Hal ini menuntut strategi perencanaan yang harus dipersiapkan secara matang terutama dalam proses pelayanan jemaah umrah lanjut usia agar jemaah umrah lanjut usia mendapatkan pelayanan yang secara maksimal. Sebagaimana dalam Undang-Undang RI No. 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia salah satunya perlindungan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi perencanaan pada pelayanan jemaah umrah lanjut usia di PPIU Amana Tour & Travel PT Amana Berkah Mandiri Umbulharjo Yogyakarta Tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan pelayanan jemaah umrah lanjut usia yang dilakukan oleh Amana Tour & Travel cukup baik. Dilihat dari karyawan atau pembimbing bertanggungjawab kepada jemaah umrah lanjut usia, memiliki pengetahuan dan kemampuan yang baik, berusaha memahami kebutuhan jemaah, serta mampu memberikan kepercayaan. Adapun strategi perencanaan yang dilakukan oleh Amana Tour & Travel pada pelayanan jemaah umrah lanjut usia yaitu mengoptimalkan sarana dan prasarana, memaksimalkan peran pembimbing jemaah umrah lanjut usia baik secara kualitas maupun kuantitas, menjalin komunikasi yang baik, serta meningkatkan pelayanan yang cepat dan tepat secara lebih intensif kepada jemaah umrah lanjut usia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs.M.Rosyid Ridla. M.Si,
Uncontrolled Keywords: Strategi Perencanaan, Pelayanan, Jemaah Umrah Lanjut Usia, Amana Tour & Travel PT Amana Berkah Mandiri Umbulharjo Yogyakarta
Subjects: Manajemen > Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 02 Jun 2022 14:41
Last Modified: 02 Jun 2022 14:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51176

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum