PENGARUH E-SERVQUAL DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING SYARIAH

Berliana Haza Fatikah, NIM.: 18108020046 (2022) PENGARUH E-SERVQUAL DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH E-SERVQUAL DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING SYARIAH)
18108020046_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH E-SERVQUAL DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING SYARIAH)
18108020046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi informasi menjadi dukungan untuk suatu bisnis, termasuk industri bisnis perbankan. Kemajuan tersebut dimanfaatkan oleh perbankan untuk mengenalkan layanan mobile banking. Melalui mobile banking pihak perbankan berusaha memberikan layanan yang cepat, mudah, nyaman, dimana saja dan kapan saja bagi nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening terhadap pengguna mobile banking. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dari 151 responden yang memenuhi kriteria pernah melakukan transaksi di mobile banking minimal 2 kali dan berdomisili Kota Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM), yang diestimasi menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel e-service quality dan e-trsut berpengaruh positif terhadap e-satisfaction pengguna mobile banking syariah. Variabel e-trust dan e-satisfaction berpengaruh positif terhadap e-loyalty.Sedangkan variabel e-service quality tidak berpengaruh terhadap e-loyalty pengguna mobile banking syariah. Penelitian ini membuktikan bahwa e-satisfaction dapat memediasi hubungan e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty pengguna mobile banking syariah. variabel age dan gender tidak dapat memoderasi hubungan antara e-satisfaction dan e-loyalty pengguna mobile banking syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hasan Al Banna, SEI., M.E
Uncontrolled Keywords: Perbankan Syariah, Mobile Banking Syariah, E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Trust, E-Loyalty, Gender, Age
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 28 Jun 2022 14:52
Last Modified: 29 Jun 2022 09:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51337

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum