PENGAWASAN PENDAFTARAN HAJI KHUSUS MELALUI SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) OLEH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2021

Mahdi Hanif, NIM.: 17102040084. (2022) PENGAWASAN PENDAFTARAN HAJI KHUSUS MELALUI SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) OLEH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGAWASAN PENDAFTARAN HAJI KHUSUS MELALUI SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) OLEH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2021)
17102040084_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGAWASAN PENDAFTARAN HAJI KHUSUS MELALUI SISTEM KOMPUTERISASI HAJI TERPADU (SISKOHAT) OLEH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2021)
17102040084_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Ibadah haji khusus diselenggarakan oleh pihak swasta yakni Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Oleh sebab itu perlu adanya pengawasan dari pemerintah agar jemaah haji khusus mendapatkan standar pelayanan yang baik dan merasa nyaman dalam menjalankan ibadah hajinya. Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki wewenang untuk melakukan pengawasan pendaftaran haji khusus. Penelitian ini membahas tentang bagaimana pengawasan pendaftaran haji khusus yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Siskohat pada tahun 2021 beserta kendala yang dihadapi dan solusi yang dijalankan. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskripti kualitatif, Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dengan melakukan pengecekan data yang diperoleh dari berbagai sumber. Hasil dalam penelitian ini adalah Pengawasan Pendaftaran haji khusus melalui Sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2021 dilakukan dengan lima tahapan pengawasan. Pelaksanaan pengawasan yang dilakukan di aplikasi Siskohat yakni pemantauan atau monitoring dan konfirmasi pendaftaran haji khusus untuk menerbitkan surat pendaftaran haji khusus yang memuat nomor porsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs.H. Noor Hamid, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Pengawasan, Pendaftaran Haji Khusus, Siskohat, Kanwil Kemenag DIY.
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 28 Jun 2022 13:39
Last Modified: 28 Jun 2022 13:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51511

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum