PENGARUH SEKTOR KEUANGAN SYARIAH TERHADAP FINANCIAL DEEPENING INDONESIA

Nur Hidayatus Sholihah, NIM.: 18108010035 (2022) PENGARUH SEKTOR KEUANGAN SYARIAH TERHADAP FINANCIAL DEEPENING INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH SEKTOR KEUANGAN SYARIAH TERHADAP FINANCIAL DEEPENING INDONESIA)
18108010035_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH SEKTOR KEUANGAN SYARIAH TERHADAP FINANCIAL DEEPENING INDONESIA)
18108010035_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Sektor Keuangan Syariah terhadap Financial Deepening Indonesia. Variabel dependen yang digunakan adalah Financial Deepening, dan variabel independennya adalah Dana Pihak Ketiga, Pembiayaan Syariah, Saham Syariah, Reksadana Syariah, Sukuk Korporasi dan Sukuk Negara. Data yang digunakan adalah data triwulan periode 2011 hingga 2020, dan didapatkan dari publikasi OJK, SEKI BI dan DJPPR Kemenkeu. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Autoregressive Distributed Lag (ARDL). Hasil penelitian menunjukkan, dalam jangka pendek variabel Dana Pihak Ketiga dan Reksadana Syariah memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap financial deepening Indonesia. Untuk variabel Pembiayaan, Saham Syariah dan Sukuk Negara memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap financial deepening Indonesia. Dan untuk variabel Sukuk Korporasi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap financial deepening Indonesia. Sedangkan dalam jangka panjang, seluruh variabel independen tidak ada yang berpengaruh terhadap variabel dependen financial deepening Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Taosige Wau, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Financial Deepening, Dana Pihak Ketiga, Pembiayaan Syariah, Saham Syariah, Reksadana Syariah, Sukuk Korporasi, Sukuk Negara dan ARDL.
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 04 Jul 2022 11:48
Last Modified: 04 Jul 2022 11:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51530

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum