IMPLIKASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA)

Hani Budi Lestari, NIM.: 18108020010 (2022) IMPLIKASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLIKASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA))
18108020010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (IMPLIKASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP TINGKAT LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA))
18108020010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Demi menciptakan loyalitas nasabah maka perbankan perlu menerapkan strategi relationship marketing. Selain relationship marketing, pihak bank juga perlu memperhatikan brand image yang dimilikinya, sebab brand image juga menjadi kunci dalam mempertahankan dan meningkatkan loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kepercayaan, komitmen, dan empati yang merupakan dimensi dari relationship marketing terhadap loyalitas nasabah dengan brand image sebagai variabel moderasi. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah generasi Z Bank Syariah Indonesia (BSI) yang berjumlah 105 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dengan moderated regression analysis (MRA). Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dan komitmen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan variabel empati tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selanjutnya, hasil pengujian juga menunjukkan bahwa brand image tidak mampu memoderasi pengaruh variabel kepercayaan, komitmen, dan empati terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Defi Insani Saibil, S.E.I.,M.E.K
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Loyalitas Nasabah, Brand Image, Generasi Z, Moderasi
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 04 Jul 2022 14:30
Last Modified: 04 Jul 2022 14:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51538

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum