PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI MASA PANDEMI PADA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA

Dwi Mardiana Astiningrum, NIM.: 18102040026 (2022) PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI MASA PANDEMI PADA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI MASA PANDEMI PADA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA)
18102040026_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI MASA PANDEMI PADA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA)
18102040026_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Selama masa pandemi Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta menerapkan sistem kerja work from home, perubahan sistem kerja work from home selama masa pandemi di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dapat menimbulkan stres sehingga dapat mempengaruhi kinerja pegawai karena tidak semua pekerjaan cocok untuk pekerjaan dengan konsep work from home. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja terhadap kinerja pegawai pada masa pandemi di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Analisis data bersifat ststistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan jumlah pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang berjumlah 84 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh atau sensus, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan perhitungan penelitian yang dilakukan dengan bantuan SPSS 25 for windows menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,379 lebih besar dari 0,05 yang berarti bahwa stres kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja pegawai. Nilai R square 0,010 yang berarti bahwa variabel stres kerja hanya memberikan sumbangan sebesar 1% terhadap variabel kinerja, sedangkan 99% lainnya dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak masuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Shofi’unnafi, M.M.
Uncontrolled Keywords: Stres kerja, Kinerja Pegawai, dan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.
Subjects: Covid-19
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 01 Jul 2022 08:39
Last Modified: 01 Jul 2022 08:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51559

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum