EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN DALAM MELAYANI CALON JEMAAH HAJI DAN UMRAH PADA KANTOR CABANG PT. CAHAYA IMANI HAJI UMRAH YOGYAKARTA

Ai Karmila Novianti, NIM.: 18102040041 (2022) EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN DALAM MELAYANI CALON JEMAAH HAJI DAN UMRAH PADA KANTOR CABANG PT. CAHAYA IMANI HAJI UMRAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN DALAM MELAYANI CALON JEMAAH HAJI DAN UMRAH PADA KANTOR CABANG PT. CAHAYA IMANI HAJI UMRAH YOGYAKARTA)
18102040041_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN DALAM MELAYANI CALON JEMAAH HAJI DAN UMRAH PADA KANTOR CABANG PT. CAHAYA IMANI HAJI UMRAH YOGYAKARTA)
18102040041_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah sumber daya manusia merupakan aset yang sangat penting bagi perusahaan, perusahaan travel haji umrah saat ini sedang berkembang pesat khususnya di Yogyakarta. Kantor Cabang PT. Cahaya Imani adalah kantor cabang pertama dari kantor pusat PT. Cahaya Imani Sleman, kantor cabang PT. Cahaya Imani ini termasuk salah satu travel yang sudah banyak alumni jemaahnya. Menariknya, dengan pencapaian tersebut, kantor cabang PT. Cahaya Imani ini hanya memiliki dua staf yang mengelola haji dan umrah. Berdasarkan fenomena ini, kita perlu mengetahui tingkat efektivitas kinerja karyawan pada kantor tersebut. Maka rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana efektivitas kinerja karyawan pada Kantor Cabang PT. Cahaya Imani Haji Umrah Yogyakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tentang pengukuran efektivitas kinerja, yang mana dalam pengukurannya menggunakan beberapa indikator, diantaranya yaitu; kesiagaan, kemangkiran, semangat kerja, motivasi, kepuasan kerja, beban pekerjaan, waktu penyelesaian tugas. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang menggambarkan suatu kejadian atau femomena yang terjadi pada objek yang diteliti. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis menurut Miles dan Huberman yakni pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Uji keabsahan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu triangulasi sumber data dan triangulasi teknik pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa efektivitas kinerja karyawan sudah berjalan dengan efektif meski hanya dengan jumlah staf yang sedikit. Hal tersebut dilihat dari semangat kerja dan motivasi kerja yang bagus sesuai dengan harapan perusahaan, serta kemampuan karyawan dalam menyelesaikan tugas dengan terstruktur rapi dan menyelesaikannya sesuai dengan deadline yang telah ditentukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Muhammad Irfai Muslim, S. Pd., M. Si
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Evaluasi Kinerja
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib SIP.
Date Deposited: 01 Jul 2022 09:12
Last Modified: 01 Jul 2022 09:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51561

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum