PROSES PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Fina Dhurotul Fitria, NIM.: 18102040065 (2022) PROSES PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROSES PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
18102040065_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PROSES PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI ERA PANDEMI COVID-19 PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
18102040065_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 mengakibatkan berbagai dampak di berbagai sektor, tidak terkecuali terhadap sumber daya manusia di Indonesia. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai lembaga pemerintah sebagai wadah layanan masyarakat di bidang ketenagakerjaan, memiliki upaya tersendiri dalam melaksanakan proses pengembangan agar dapat memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat terutama dari sisi sumber daya manusianya ketika masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan uji keabsahan data menggunakan uji kredibilitas yaitu triangulasi sumber data. Sumber data diperoleh dari narasumber dari beberapa pegawai dan data yang telah ada pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian ini yaitu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai lembaga pemerintah yang memiliki peran melayani masyarakat di bidang ketenagakerjaan. Meski berada di masa pandemi Covid-19, akan tetapi lembaga ini tetap melakukan kegiatan pengembangan sumber daya manusia (SDM), terdapat upaya yang tetap dilakukan dalam melaksanakan kegiatan program pengembangan SDM tersebut. Proses pengembangan SDM tersebut dilakukan terdiri dari enam tahapan diantaranya analisis melakukan identifikasi kebutuhan organisasi, penentuan sasaran pelaksanaan program, melakukan penetapan program, melakukan identifikasi prinsip-prinsip belajar, pelaksanaan program pengembangan, dan melakukan penilaian program.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Munif Solikhan, MPA
Uncontrolled Keywords: Pengembangan SDM, Covid-19, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta
Subjects: Covid-19
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 01 Jul 2022 09:16
Last Modified: 01 Jul 2022 09:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51563

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum