PENGARUH KOMITE AUDIT, INTELLECTUAL CAPITAL, DAN KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK UMUM SYARIAH

Deviana Nur Azizah, NIM.: 18108040073 (2022) PENGARUH KOMITE AUDIT, INTELLECTUAL CAPITAL, DAN KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK UMUM SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KOMITE AUDIT, INTELLECTUAL CAPITAL, DAN KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK UMUM SYARIAH)
18108040073_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KOMITE AUDIT, INTELLECTUAL CAPITAL, DAN KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK UMUM SYARIAH)
18108040073_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kinerja keuangan merupakan ukuran umum yang digunakan untuk mengetahui kesehatan keuangan perusahaan. Kinerja keuangan pada bank umum syariah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan pada tahun 2020. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja keuangan bank umum syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komite audit, intellectual capital, dan konservatisme akuntansi terhadap kinerja keuangan. Sampel pada penelitian ini menggunakan 13 bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan pada tahun 2016-2020 dan mempublikasikan laporan tahunan secara lengkap. Data dalam penelitian ini menggunakan data panel dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2020. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode kuantitatif dengan menggunakan software stata 16.0. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komite audit tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan, kemudian untuk intellectual capital berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan, dan untuk konservatisme akuntansi tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan pada bank umum syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Misnen Ardiansyah, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, ROA, Komite Audit, Intellectual Capital, Konservatisme Akuntansi
Subjects: Ekonomi Islam > Akuntansi Syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 05 Jul 2022 11:40
Last Modified: 05 Jul 2022 11:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51601

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum