DETERMINAN NILAI PELANGGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP POSITIVE WOM PADA PENGGUNA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Elsi Maya Intan, NIM.: 20208011054 (2022) DETERMINAN NILAI PELANGGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP POSITIVE WOM PADA PENGGUNA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DETERMINAN NILAI PELANGGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP POSITIVE WOM PADA PENGGUNA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
20208011054_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (DETERMINAN NILAI PELANGGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP POSITIVE WOM PADA PENGGUNA SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
20208011054_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi determinan nilai pelanggan dan pengaruhnya terhadap positive WOM pada pengguna shopee di DIY. Model yang dibangun meliputi enam variabel, empat variabel bebas dan dua variabel terikat. Variabel yang memiliki posisi sebagai variabel bebas adalah reputasi, daya tarik iklan, testimoni, dan rating. variabel yang berperan sebagai variabel terikat adalah nilai pelanggan (customer value) dan Positive WOM. Analisis data dilakukan dengan menggunakan pendekatan Analisis Canonical Corelation. Data yang digunakan adalah data primer, kuantitatif, dan cross-section. Data dikumpulkan dari 240 responden dengan menyebar kuesioner yang menggunakan skala likert dengan lima pilihan jawaban. Analisis data dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS 23 For Windows. Berdasarkan hasil uji yang sudah dilakukan dengan menggunakan uji korelasi kanonik atau uji multivariat (MANOVA), dilihat dari hasil uji terdapat nilai signifikan secara kelompok namun tidak secara individu, kemudian dilanjutkan dengan uji kanonik weight dan kanonik loading untuk mengukur seberapa jauh atau seberapa besar X (reputasi, daya tarik iklan, testimoni dan rating) berpengaruh terhadap Y1 (nilai pelanggan) dan Y2 (positive WOM). Dalam kanonik weight Y1 mempunyai nilai 0,31262 dan Y2 mempunyai nilai 0,58776. pada tabel canonical loading diketahui nilai Y1 0,31661 dan Y2 0,75826. Dilihat dari hasilnya bahwa terdapat signifikan secara kelompok dan secara loading namun tidak secara individu dan secara weight. Artinya reputasi berpengaruh tidak besar terhadap Y1 (nilai pelanggan) dan Y2 (positive WOM) pada pengguna shopee di DIY.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Joko Setyono, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: daya tarik iklan; positive WOM; rating; reputasi
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 04 Jul 2022 11:27
Last Modified: 04 Jul 2022 11:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51641

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum