PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA OLEH PANTI ASUHAN ALIFATUN MARDIYAH INDONESIA DALAM KEPENGASUHAN ANAK DI SRIMPI KARANGMOJO GUNUNGKIDUL TAHUN 2020

Siti Mujahadah, NIM.: 18102040093 (2022) PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA OLEH PANTI ASUHAN ALIFATUN MARDIYAH INDONESIA DALAM KEPENGASUHAN ANAK DI SRIMPI KARANGMOJO GUNUNGKIDUL TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA OLEH PANTI ASUHAN ALIFATUN MARDIYAH INDONESIA DALAM KEPENGASUHAN ANAK DI SRIMPI KARANGMOJO GUNUNGKIDUL TAHUN 2020)
18102040093_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA OLEH PANTI ASUHAN ALIFATUN MARDIYAH INDONESIA DALAM KEPENGASUHAN ANAK DI SRIMPI KARANGMOJO GUNUNGKIDUL TAHUN 2020)
18102040093_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pemberdayaan sumber daya manusia oleh panti asuhan Alifatun Mardiyah Indonesia Srimpi Karangmojo Gunungkidul pada tahun 2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang dugunakan dalam penelitian ini yakni analisis deskriptif dengan menggambarkan pemberdayaan sumber daya manusia di panti asuhan Alifatun Mardiyah Indonesia Srimpi Karangmojo Gunungkidul. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa tahap pemberdayaan sumber daya manusia yang di terapkan di panti asuhan Alifatun Mardiyah Indonesia Srimpi Karangmojo Gunungkidul yaitu, dengan mengembangkan visi bersama, mendidik pegawai, meniadakan rintangan-rintangan, meyatakan keinginan, memberikan motivasi, memberikan perlengkapan, melakukan evaluasi, dan mengharapkan keberhasilan serta permasalahan. Kedelapan tahapan yang diterapkan oleh panti asuhan Alifatun Mardiyah Indonesia dalam proses pemberdayaan tersebut berjalan cukup baik, meski terdapat beberapa rencana yang tidak dapat terealisasikan karena pandemi covid-19 pada tahun 2020.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Andy Dermawan, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: program kerja; anak asuh; jati diri lembaga; pengasuh; sumber daya manusia (SDM)
Subjects: Manajemen Dakwah
Hukum Islam > Hak Asuh Anak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 04 Jul 2022 11:45
Last Modified: 04 Jul 2022 11:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51651

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum