PERENCANAAN PROGRAM PEMBINAAN DAN PENDAMPINGAN WIRAUSAHA BAGI ANGGOTA IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (IPHI) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2021

Bayu Gusweri, NIM.: 17102040046 (2022) PERENCANAAN PROGRAM PEMBINAAN DAN PENDAMPINGAN WIRAUSAHA BAGI ANGGOTA IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (IPHI) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERENCANAAN PROGRAM PEMBINAAN DAN PENDAMPINGAN WIRAUSAHA BAGI ANGGOTA IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (IPHI) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2021)
17102040046_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERENCANAAN PROGRAM PEMBINAAN DAN PENDAMPINGAN WIRAUSAHA BAGI ANGGOTA IKATAN PERSAUDARAAN HAJI INDONESIA (IPHI) KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2021)
17102040046_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perencanaan merupakan fungsi manajemen paling mendasar dan paling pertama dilikukan dalam kegiatan manajemen. IPHI Kabupaten Sleman merencanakan program Pembinaan dan Pendampingan Wiarausaha Bagi Anggotanya untuk memperbaiki ekonominya melalui wirausaha. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif-kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan model Miles dan Hubberman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan program Pembinaan dan Pendampingan Wirausaha bagi anggota di IPHI Kabupaten Sleman sudah tersusun dengan baik berdasarkan indikator yang digunakan dalam tahapan perencanaan (1) menetapkan sasaran atau perangkat tujuan, IPHI Kabupaten Sleman menetapkan sebuah tujuan melalui Musyawarah Daerah (MUSDAH) 5 Tahun sekali dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) triwulan (tiga bulan berturut-turut), (2) menentukan keadaan, situasi, dan keadaan sekarang, program ini bentuk perhatian IPHI Kabupaten Sleman pada anggotanya karena dengan program ini akan memberikan alternatif usaha bagi anggotanya, (3) mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat dengan mendapat dukungan penuh baik dari pemerintah maupun dari internal IPHI Kabupaten Sleman serta anggotanya dan mempersiapkan alternatif lain jika terjadi hambatan-hambatan, (4) mengembangkan rencana dan menjabarkanya dengan mempermosikan melalui pengajian, dan kegiatan lainya supaya anggota IPHI Kabupaten Sleman mengetahui program ini dan memahami konsepnya. Sementara program ini belum bisa terlaksana akibat pandemi covid 19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : H. M. Toriq Nurmandiansyah, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: program kerja; Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)KabupatenSleman; organisasi
Subjects: Manajemen Dakwah
Islam dan Organisasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 04 Jul 2022 14:24
Last Modified: 04 Jul 2022 14:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51662

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum