PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA PENGURUS IKATAN SANTRI PUTRI (ISPI) PADA PESANTREN MODERN UMMUL QURO AL-ISLAMI BOGOR

Indah Puspita Sari, NIM.: 18102040019 (2022) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA PENGURUS IKATAN SANTRI PUTRI (ISPI) PADA PESANTREN MODERN UMMUL QURO AL-ISLAMI BOGOR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA PENGURUS IKATAN SANTRI PUTRI (ISPI) PADA PESANTREN MODERN UMMUL QURO AL-ISLAMI BOGOR)
18102040019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA PENGURUS IKATAN SANTRI PUTRI (ISPI) PADA PESANTREN MODERN UMMUL QURO AL-ISLAMI BOGOR)
18102040019_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Bogor, para santriwati kelas 5 atau 2 Aliyah diamanahkan menjadi pengurus ISPI dengan bentuk pengabdian kepada pesantren, tentunya banyak tenaga dan pikiran yang dikeluarkan untuk pengabdian diri terhadap pesantren demi tercapainya tujuan organisasi tanpa adanya gaji atau upah yang diberikan, sehingga ada hal lain yang dapat melatar belakangi mereka untuk meningkatkan kinerja pengurus dalam mencapai tujuan organisasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengurus ISPI Masa Khidmat 2021-2022 Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami yang berjumlah 273 pengurus. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Cluster Sampling atau sampel berkelompok dengan jumlah 63 pengurus. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji analisis deskriptif, uji asumsi, uji regresi linear sederhana dan uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pengurus ISPI. Hal ini berdasarkan uji t dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang menyatakan bahwa Ho ditolak dan Hk diterima. Kemudian uji koefesien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,272 artinya presentasi pengaruh motivasi terhadap kinerja sebesar 27,2% sedangkan sisanya 72.8% (100%-27,2%) dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Shofi’unnafi, M.M.
Uncontrolled Keywords: pesantren; ISPI (Ikatan Santri Putri); motivasi; organisasi
Subjects: Manajemen Dakwah
Psikologi > Motivasi
Pendidikan Islam (Pesantren) > Pondok Pesantren > Santri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 04 Jul 2022 15:06
Last Modified: 04 Jul 2022 15:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51669

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum