PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EXPERIENCE, SIGNIFICANT OTHERS, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP BRAND TRUST FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM BANK SYARIAH INDONESIA

Dina Mardliyya, NIM.: 17108020027 (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EXPERIENCE, SIGNIFICANT OTHERS, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP BRAND TRUST FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM BANK SYARIAH INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EXPERIENCE, SIGNIFICANT OTHERS, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP BRAND TRUST FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM BANK SYARIAH INDONESIA)
17108020027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EXPERIENCE, SIGNIFICANT OTHERS, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP BRAND TRUST FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM BANK SYARIAH INDONESIA)
17108020027_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan perbankan syariah di Indonesia terus menunjukkan tren yang positif, namun pencapaian market share masih belum optimal jika dibandingkan dengan market share perbankan konvensional. Padahal Indonesia memiliki peluang pasar yang besar, mengingat penduduknya mayoritas muslim. Brand Trust merupakan salah satu faktor yang dapat ditingkatkan dalam upaya peningkatan market share perbankan syariah di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Social Media Marketing, Brand Experience, Significant Others, dan Religiusitas terhadap Brand Trust. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengikut (follower) Instagram Bank Syariah Indonesia (@lifewithbsi). Adapun pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan memanfaatkan aplikasi SPSS versi 23. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Experience dan Religiusitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Trust para follower akun Instagram Bank Syariah Indonesia. Sedangkan dua variabel independen lainnya, yaitu Social Media Marketing dan Significant Others tidak memiliki pengaruh yang positif maupun signifikan terhadap variabel Brand Trust.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Rosyid Nur Anggara Putra, S.Pd., M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Market Share, Social Media Marketing, Brand Experience, Significant Others, Religiusitas, Brand Trust, Followers Instagram BSI
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 07 Jul 2022 14:41
Last Modified: 07 Jul 2022 14:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51734

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum