PENGARUH EFISIENSI, DIVERSIFIKASI PENDAPATAN DAN EKSPANSI GEOGRAFIS TERHADAP STABILITAS KEUANGAN BANK PEMBANGUNAN DAERAH INDONESIA TAHUN 2016-2020

Verina Aisyah Rahmadania, NIM.: 17108040032 (2022) PENGARUH EFISIENSI, DIVERSIFIKASI PENDAPATAN DAN EKSPANSI GEOGRAFIS TERHADAP STABILITAS KEUANGAN BANK PEMBANGUNAN DAERAH INDONESIA TAHUN 2016-2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH EFISIENSI, DIVERSIFIKASI PENDAPATAN DAN EKSPANSI GEOGRAFIS TERHADAP STABILITAS KEUANGAN BANK PEMBANGUNAN DAERAH INDONESIA TAHUN 2016-2020)
17108040032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH EFISIENSI, DIVERSIFIKASI PENDAPATAN DAN EKSPANSI GEOGRAFIS TERHADAP STABILITAS KEUANGAN BANK PEMBANGUNAN DAERAH INDONESIA TAHUN 2016-2020)
17108040032_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perintah mengeluarkan kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada tanggal 27/07/2020. PEN yang dikeluarkan oleh pemerintah bersisi tentang PEN Daerah dan Pendapatan Dana di Bank Pembangunan Daerah (BPD). Hal tersebut menunjukan adanya peran penting mengenai Bank Pembangunan Daerah dalam menujang Efisiensi kinerja pembangunan pemerintah daerah. Namun Kementrian Keuangan Republik Indonesia menyatakan adanya BPD belum sepenuhnya efektif. Dari gap theory tersebut yang mengharuskan BPD menjadi alat pemulihan perekonomian nasional namun belum dapat terwujud, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efisiensi, diversifikasi pendapatan, ekspansi geografis terhadap stabilitas bank pembagunan daerah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data panel yang bersumber dari laporan keuangan yang dipublikasi. Sumber data penelitian ini dapat diakses melalui web resmi bank yang bersangkutan dan web resmi Otoritas Jasa Keuangan Indonesia tahun 2016-2020. Pengambilan sampel menggunakan purpoive sampling, dengan memiliki 40 populasi dan 25 sampel data yang sudah ditetapkan berdasarkan kriteria. Penelitian ini menggunakan Eviews 9 dalam pengolahan data dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini terbukti bahwa diversifikasi pendapatan berpengaruh positif terhadap stabilitas bank, sedangkan efisiensi dan ekspansi geografis terbukti tidak berpengaruh terhadap stabilitas bank.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Rosyid Nur Anggara Putra, S.Pd., M.Si,
Uncontrolled Keywords: Stabilitas bank, Efisiensi, Diversifikasi Pendapatan, Ekspansi Geografis.
Subjects: Ekonomi Islam > Akuntansi Syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 07 Jul 2022 14:43
Last Modified: 07 Jul 2022 14:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51753

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum