IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DI RIHAAL UMROH DAN EDUKASI TAHUN 2020

Ninditha Nur Aisyah, NIM.: 18102040090 (2022) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DI RIHAAL UMROH DAN EDUKASI TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DI RIHAAL UMROH DAN EDUKASI TAHUN 2020)
18102040090_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DI RIHAAL UMROH DAN EDUKASI TAHUN 2020)
18102040090_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Digital marketing saat ini menjadi strategi marketing yang sudah diaplikasikan ke semua sektor usaha, salah satunya di bidang biro perjalanan (tour and travel) haji dan Umroh. Melalui media sosial, digital marketing ini dijadikan upaya untuk meningkatkan brand awareness, selling, bahkan customer loyalty. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui tentang implementasi digital marketing di Rihaal Umroh dan Edukasi pada tahun 2020. Untuk mendeskripsikan persoalan tersebut, peneliti menggunakan model kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan yakni sumber data primer dan sekunder. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah uji kredibilitas dengan triangulasi sumber data dan triangulasi teknik. Analisis data yang digunakan adalah interactive model (Miles dan Huberman) melalui proses data reduction, data display, dan verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi digital marketing di Rihaal Umroh dan Edukasi tahun 2020 dilakukan dengan mengikuti konsep STP (Segmenting, Targeting, and Positioning). Selain itu, Implementasi digital marketing juga tidak lepas dari platform digital yang digunakan di Rihaal Umroh dan Edukasi yang meliputi website, sosial media seperti facebook, instagram, dan youtube. Melalui platform digital ini, Rihaal Umroh dan Edukasi dapat dikenal oleh masyarakat luar Yogyakarta, bahkan jemaah Rihaal Umroh dan Edukasi berasal dari Sabang sampai Merauke.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Achmad Muhammad, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: umroh; online marketing; strategi marketing; digital marketing; tour & travel
Subjects: Manajemen Dakwah
Pendidikan > Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 06 Jul 2022 15:07
Last Modified: 06 Jul 2022 15:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51771

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum