STRATEGI BISNIS PADA TRAVEL HAJI DAN UMRAH PT FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19

Siti Aisah, NIM.: 18102040083 (2022) STRATEGI BISNIS PADA TRAVEL HAJI DAN UMRAH PT FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI BISNIS PADA TRAVEL HAJI DAN UMRAH PT FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19)
18102040083_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI BISNIS PADA TRAVEL HAJI DAN UMRAH PT FRESHNEL KREASINDO PERKASA YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19)
18102040083_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 Tahun 2020 yang membatalkan keberangkatan haji dan umrah selama pandemi covid 19. Kebijakan ini dikeluarkan karena negara arab saudi menutup akses dan tidak mengizinkan kunjungan ibadah haji dan umrah ke negaranya guna mencegah penularan. Hal ini membuat beberapa perusahaan travel haji dan umrah di indonesia memutuskan menggunakan strategi baru agar bisnisnya dapat bertahan dan mencegah kebangkrutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bisnis travel haji dan umrah yang dilakukam PT Freshnel Kreasindo Perkasa Yogyakarta di Masa pandemi covid-19. Strategi bisnis tersebut meliputi strategi keuangan, strategi operasi, dan strategi pemasaran. Strategi ini diuji dengan strategi generik dari teori Fred R. David. Objek dari penelitian ini adalah PT Freshnel Kreasindo Perkasa yang merupakan salah satu perusahaan travel haji dan umrah di Yogyakarta. subjek penelitian ini adalah pihak penggerak yakni pimpinan dan karyawan lembaga travel haji dan umrah di PT Freshnel Kreasindo Perkasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dijelaskan dalam bentuk deskriptif. Data yang digunakan yakni primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan secara triangulasi. Metode pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, studi literatur dan dokumentasi. Teknik keabsahan data diuji dengan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi bisnis yang diterapkan oleh PT Freshnel Kreasindo Perkasa dalam mempertahankan bisnis travel haji dan umrahnya di masa pandemi covid-19 berjalan baik sesuai dengan strategi generik dari teori Fred R. David yang terdiri dari empat elemen yakni strategi intensif, strategi diversifikasi, strategi defensif, dan strategi integrasi vertikal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Muhammad Irfai Muslim, M.Si.
Uncontrolled Keywords: srategi devensif; nilai perusahaan; strategi bisnis; haji dan umroh; pandemi Covid-19
Subjects: Manajemen Dakwah
Bisnis
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 06 Jul 2022 15:17
Last Modified: 06 Jul 2022 15:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51773

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum