MANAJEMEN STRATEGI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMROH (KBIHU) MUSLIMAT NU HAJI DALWARI (HDWR) KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2019

Lyonif Rijal Wafi, NIM.: 15240038 (2022) MANAJEMEN STRATEGI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMROH (KBIHU) MUSLIMAT NU HAJI DALWARI (HDWR) KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN STRATEGI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMROH (KBIHU) MUSLIMAT NU HAJI DALWARI (HDWR) KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2019)
15240038_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN STRATEGI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMROH (KBIHU) MUSLIMAT NU HAJI DALWARI (HDWR) KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2019)
15240038_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen Strategi merupakan sebuah pengambilan keputusan dan aksi suatu lembaga atau perusahaan untuk mencapai suatu tujuan secara efektif dan efisien. Dalam hal ini Manajemen Strategi diharapkan dapat membantu lembaga Kelompok Bimbingan ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Muslimat NU Haji Dalwari (HDWR) dalam upaya memberikan bimbingan haji maupun umroh dengan bimbingan yang sesuai dengan regulasi kementerian Agama Republik Indonesia yang berlaku dan dengan mengedepankan bimbingan dengan ajaran ahlussunnah wal jamaah sehingga para jamaah mendapatkan ibadah yang mabrur. Namun dalam pelaksanaannya masih terdapat bimbingan yang belum maksimal dan beberapa strategi bimbingan, metode bimbingan dan beberapa hal lainya yang di rasa masih perlu dilakukan evaluasi agar semua bimbingan menjadi bimbingan yang efektif dan efisien. Penelitian ini merupakan penilitian lapangan yang bersifat deskriptif-kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data di lakukan dengan menggunakan metode observasi,wawancara, dan studi dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah dengan analisis data model Miles dan Huberman. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa manajemen strategi yang dilakukan dalam Bimbingan Haji dan Umroh di KBIHU Muslimat NU Haji Dalwari (HDWR), penerapan bimbingan haji yang dilakukan adalah dengan metode penggabungan antara metode teori dan metode praktik dengan teori dan praktik yang mudah ditangkap dengan baik oleh manusia di umur 40 tahun ke atas. Selain itu juga hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara teori dan praktik apabila keduanya bisa saling berkontribusi dan terikat maka akan menjadi suatu tahapan bimbingan yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan jamaah. Penyusunan strategi juga didasarkan pada regulasi Kementerian Agama yang relevan dan terbaru serta berdasarkan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Aris Risdiana,S.Sos.I.,MM
Uncontrolled Keywords: manajemen strategi; Kelompok Bimbingan Ibadah Haji; KBIHU; muslimat
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 07 Jul 2022 10:31
Last Modified: 07 Jul 2022 10:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51797

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum