FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI D.I YOGYAKARTA

Selvi Trimulyani, NIM.: 20208011033 (2022) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI D.I YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI D.I YOGYAKARTA)
20208011033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI D.I YOGYAKARTA)
20208011033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Behavioral Intention merupakan sebuah keinginan yang di ciptakan oleh seseorang untuk melaksanakan suatu hal. Tingginya penggunaan internet selama pandemi covid-19, membuat Perbankan Syariah memaksimalkan layanan melalui pemanfaatan teknologi media sosial. Kurangnya penelitian dengan tema ini, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat menggunakan produk Bank Syariah Indonesia melalui platform media sosial pada masa pandemi Covid-19 di D.I Yogyakarta, yang di modifikasi berdasarkan penelitian sebelumnya. Penelitian ini menguji 135 sampel dengan teknik purposive sampling dengan kriteria responden yang berdomisili di D.I Yogyakarta, dan memiliki salah satu akun media sosial seperti facebook, instagram, twitter, ataupun youtube. Teknik analisis data menggunakan SEM-PLS dengan alat analisis Warppls 7.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived risk berpengaruh terhadap semua variabel UTAUT 2 untuk menggunakan produk Bank Syariah Indonesia, namun tidak mampu mempengaruhi minat (behavioral intention). Selanjutnya hasil dalam menentukan minat menyatakan bahwa variabel effort expectancy, hedonic motivation, price value, dan habit berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam menggunakan produk Bank Syariah Indonesia melalui platform media sosial, sedangkan performance expectancy, social influence, facilitating condition, dan perceived risk tidak mampu mempengaruhinya.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Syafiq Mahmadah Hanafi, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Perceived Risk, UTAUT 2, Bank Syariah Indonesia, Media Sosial, Behavioral Intention
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 12 Jul 2022 14:45
Last Modified: 12 Jul 2022 14:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51881

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum