HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL, RELIGIUSITAS DAN STRES GURU PAUD PEREMPUAN NON-PNS YANG MENDAMPINGI SISWA DARING

Sausan Nadhifah, NIM.: 17107010149 (2022) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL, RELIGIUSITAS DAN STRES GURU PAUD PEREMPUAN NON-PNS YANG MENDAMPINGI SISWA DARING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL, RELIGIUSITAS DAN STRES GURU PAUD PEREMPUAN NON-PNS YANG MENDAMPINGI SISWA DARING)
17107010149_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL, RELIGIUSITAS DAN STRES GURU PAUD PEREMPUAN NON-PNS YANG MENDAMPINGI SISWA DARING)
17107010149_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dampak terjadinya Pandemi Covid-19 salah satunya pada sektor pendidikan sehingga menyebabkan adanya perubahan sistem pembelajaran menjadi dalam jaringan (daring). Pembelajaran daring diharapkan menjadi sistem pembelajarn yang efektif untuk saat ini, dibutuhkan tenaga ekstra serta keterampilan dalam berinovasi khususnya guru honorer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan sosial dan religiusitas dengan stres pada guru PAUD perempuan non-pns. Penelitian ini melibatkan 425 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data dengan bantuan IBM SPSS versi 25 for windows. Hasil statistik menunjukkan nilai P sebesar 0.007 P<0.05 dan sumbangan sebesar 0,100 yang berarti hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara dukungan sosial dan religiusitas dengan stres ada guru PAUD perempuan non-pns. Sumbangan variabel dukungan sosial dan religusitas terhadap stres sebesar 10% sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Very Julianto, M.Psi
Uncontrolled Keywords: dukungan sosial, guru PAUD perempuan non-pns, religiusitas, stres
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 14 Jul 2022 10:36
Last Modified: 14 Jul 2022 10:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51970

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum