Taksonomi Higher Order Thinking Skill (HOTS) Untuk Penilaian Pembelajaran Fisika

Winarti, - and Edi Istiyono, - (2020) Taksonomi Higher Order Thinking Skill (HOTS) Untuk Penilaian Pembelajaran Fisika. Widya Sari Press, Salatiga. ISBN 978-602-6977-71-7

[img]
Preview
Text (Taksonomi Higher Order Thinking Skill (HOTS))
Taksonomi Higher Order Thinking Skill (HOTS.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1657841845.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview

Abstract

Taksonomi berbasis Higher Order Thinking Skill ini di rancang berdasarkan kajian teori dan kajian empiris yang terwujud dalam sebuah penelitian. Pada pembelajaran di era Revolusi Industri 4.0 ini, menguasai pengetahuan saja bukanlah hal yang utama. Kemampuan minimal yang harus dikuasai oleh pembelajar tentunya dengan mengacu pada 4C Skill (Collaboration,Communication, Critical Thinking dan Creativity). Penanaman kemampuan berpikir kepada siswa menjadi sangat penting untuk dilakukan. Tugas berat ini menjadi tanggung jawab bersama. Menanamkan higher order thinking skill dapat dimulai dari proses pembelajaran dan juga penilaian pembelajaran. Penilaian yang berbasis higher order thinking skill akan melatih siswa untuk memiliki kemampuan berpikir yang tinggi. Hal ini menjadi modal siswa untuk bisa bertahan di kehidupan yang akan datang

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Taksonomi Higher Order Thinking Skill (HOTS) , Pembelajaran Fisika
Subjects: Fisika
Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Buku
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 15 Jul 2022 06:44
Last Modified: 08 Aug 2022 13:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52039

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum