Dwi Sulisworo, - and Winati, - and Amalia Yuli Astuti, - and Siti Hajar Larekeng, - and Ika Maryani, - and Demitra, - (2022) MODEL LINGKUNGAN PEMBELAJARAN ERA NEW NORMAL. Pascasarjana UAD Press, Yogyakarta. ISBN ISBN 978-602-52217-1-2
![]() |
Text (Model lingkungan pembelajaran era new normal)
Model Lingkungan Pembelajaran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1658129536.pdf - Published Version Download (17kB) | Preview |
Abstract
Perubahan yang demikian pesat dalam lingkungan baik karena alam maupun rekayasa manusia telah mengubah pola hubungan masyarakatnya termasuk dalam pendidikan. Pandemi Covid-19 yang masih berlum berakhir hingga saat ini menjadikan manusia terus melakukan penyesuaian diri dalam kehidupannya yang dikenal dengan era new normal. Digitalisasi yang semakin dalam memenuhi ruang-ruang perlu disikapi secara arif bijaksana sehingga nilai-nilai luhur yang diwariskan pada generasi berikutnya tetap dapat tertanam dan memberikan pengaruh positif bagi mereka. Tulisan ringkas ini merupakan hasil kajian pemikiran bersama para penulis dalam melihat perubahan yang akan terjadi dalam proses pembelajaran. Perubahan lingkungan belajar perlu untuk diantisipasi secara baik dan tidak dapat dilakukan dengan cara-cara lama. Beberapa faktor yang mengalami perubahan dan perlu diperhatikan dalam interaksi pembelajaran saat ini adalah karakteristik peserta didik, kompetensi yang akan dicapai, dan juga teknologi pendukungnya. Interaksi faktor-faktor ini akan membetuk pola baru dalam lingkungan pembelajaran. Beberapa penjelasan terkait interaksi antar faktor tersebut yang dicoba dapat dijabarkan dalam buku ini.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Drs. Bambang Heru Nurwoto |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 14:46 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 14:54 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52081 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |