KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BAWAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR DAN INVENTARISASI DI JALUR PENDAKIAN GUNUNG TIDAR KAB. MAGELANG

Whirdan Kingkien Pradana, NIM.: 17106080029 (2022) KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BAWAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR DAN INVENTARISASI DI JALUR PENDAKIAN GUNUNG TIDAR KAB. MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BAWAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR DAN INVENTARISASI DI JALUR PENDAKIAN GUNUNG TIDAR KAB. MAGELANG)
17106080029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BAWAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR DAN INVENTARISASI DI JALUR PENDAKIAN GUNUNG TIDAR KAB. MAGELANG)
17106080029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman tumbuhan pada di jalur pendakian Gunung Tidar Kabupaten Magelang, Mengetahui kualitas kelayakan booklet keanekaragaman dan inventarisasi tumbuhan bawah di jalur pendakian Gunung Tidar untuk SMA sederajat.penelitian terdiri dari tahap penelitian keanekaragaman tumbuhan bawah di jalur pendakian Gunung Tidar, dan tahap pengembangan booklet keanekaragaman tumbuhan bawah menggunakan aplikasi Coreldraw X7. Penelitian keanekaragaman tumbuhan bawah di Gunung Tidar menghasilkan 37 Family dari 64 spesies, serta terbagai dalam 17 spesies berasal dari habitus semak, 32 berasal dari herba, 11 spesies tumbuhan perdu, dan 4 spesies liana. Tumbuhan Tersebut merupakan flora asli Gunung Tidar.hasil akhir berupa booklet dengan ketebalan 58 lembar dengan jumlah 116 halaman. Aplikasi dinilai oleh 1 ahli media, 1 ahli materi, 5 peer reviewer, 1 guru biologi, dan 10 peserta didik dari SMA N 1 Dukun. Data yang diperoleh berupa data ordinal. Berdasarkan penilaian ahli materi mendapatkan nilai 70% dengan kualitas sangat baik, ahli media mendapatkan nilai 59% dengan kualitas baik, peer reviewer mendapatkan nilai 63,6% dengan kualitas sangat baik, guru biologi mendapatkan nilai 70% dengan kualitas sangat baik, dan peserta didik mendapatkan nilai 88,8% dengan kualitas sangat baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Widodo, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: cagar alam; booklet; tumbuhan bawah; semak; herba; perdu; tumbuhan
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 10 Aug 2022 11:33
Last Modified: 10 Aug 2022 11:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52485

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum