PENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP AKHLAK MADZMUMAH SISWA DI SMP N EGERI 1 SEMIN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Tri Rahayu, NIM.: 18104010012 (2022) PENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP AKHLAK MADZMUMAH SISWA DI SMP N EGERI 1 SEMIN KABUPATEN GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP AKHLAK MADZMUMAH SISWA DI SMP N EGERI 1 SEMIN KABUPATEN GUNUNGKIDUL)
18104010012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP AKHLAK MADZMUMAH SISWA DI SMP N EGERI 1 SEMIN KABUPATEN GUNUNGKIDUL)
18104010012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah ber kembangnya teknologi yang kemudian menghadirkan berbagai aplikasi marik seperti halnya game online. game online merupakan game yang sangat digemari di seluruh dunia. Berdasarkan data statistik pengguna game online di Indonesia mencapai 50,8 juta di tahun 2 020. Dalam beberapa penelitan mengatakan bahwa pengguna game online kebanyakan usia remaja. Adapun dampak yang timbul akibat bermain game online dengan frekuensi yang cukup lama yaitu anak akan mudah emosional sehingga anak akan berperilaku agresif, sepert i memukul, menendang, berkata kotor, mudah tersinggung, dan lain lain. Tujuan dilakukan penelitian ini, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh intensitas bermain game online terhadap akhlak madzmumah siswa di SMP Negeri 1 Semin Kabupaten Gunungkidul. Jenis p enelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, deng an a nalisis data yang digunakan yaitu statistika dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SMP Negeri 1 Semin , dengan teknik pengambilan sempel yang digunakan adalah teknik simple rendom sempling. Karena terdapat 225 siswa yang bermain game online maka jumlah tersebut yang memenuhi syarat menjadi sempel, dan di ambil sebesar 20% maka d i dapatkan 45 siswa yang menjad sempel. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh intensitas bermain game online terhadap akhlak madzmumah , hal ini dapat dilihat dari hasil uji regresi linier sederhana yaitu nilai F hitung adalah 13.233 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Dan besar pengaruh penggunaan game online terhadap akhlak madzmumah sebesar 23,5%. Uji hipotesis juga menunjuk k an bahwa terdapat pengaruh yang signifikan intensitas bermain game online terhadap akhlak madzmumah Siswa di SMP Negeri 1 Semin Kabupaten Gunungkidul

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Moch Fuad, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: game online; akhlak madzmumah
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Akhlak - Etika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 10 Aug 2022 12:28
Last Modified: 10 Aug 2022 12:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52488

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum