PENGARUH KARAKTERISTIK DEWAN KOMISARIS, DEWAN DIREKSI, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Ahmad Hasin, NIM.: 17108040054 (2022) PENGARUH KARAKTERISTIK DEWAN KOMISARIS, DEWAN DIREKSI, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KARAKTERISTIK DEWAN KOMISARIS, DEWAN DIREKSI, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020))
17108040054_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KARAKTERISTIK DEWAN KOMISARIS, DEWAN DIREKSI, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020))
17108040054_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (32MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh latar belakang pendidikan dan gender (female) dewan komisaris, dewan direksi, dan komite audit terhadap manajemen laba. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif kuantitatif dengan explanatory research. Penelitian explanatory research merupakan penelitian yang menjelaskan hubungan antara variabel-variabel X terhadap Y. Adapun hasil penelitian ini yaitu Latar belakang pendidikan dewan komisaris dan komite audit membuktikkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan sedangkan dewan direksi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap manajemen laba. Sedangkan proporsi gender (female) dewan komisaris menunjukkan terdapat pengaruh negatif yang signifikan terhadap manajemen laba dan proporsi gender (female) dewan direksi dan komite audit membuktikkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Rosyid Nur Anggara Putra, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Latar Belakang Pendidikan, Gender (female), Dewan Komisaris, Dewan Direksi, Komite Audit dan Manajemen Laba.
Subjects: Ekonomi Islam > Akuntansi Syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 15 Sep 2022 15:19
Last Modified: 15 Sep 2022 15:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52834

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum