FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT TERHADAP WAKAF UANG MELALUI UANG DIGITAL DI INDONESIA (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Yogyakarta)

Muhammad Naufal Zainul Wafa, NIM.: 18108010023 (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT TERHADAP WAKAF UANG MELALUI UANG DIGITAL DI INDONESIA (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Yogyakarta). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT TERHADAP WAKAF UANG MELALUI UANG DIGITAL DI INDONESIA (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Yogyakarta))
18108010023_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT TERHADAP WAKAF UANG MELALUI UANG DIGITAL DI INDONESIA (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Yogyakarta))
18108010023_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kota Yogyakarta. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis bagaimana pengaruh kemudahan, kemanfaatan, kebiasaan, pemahaman dan akses media informasi terhadap minat masyarakat Kota Yogyakarta berwakaf uang menggunakan uang digital. Metode penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada sampel 100 orang responden. Metode estimasi penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kemudahan, kemanfaatan, kebiasaan, pemahaman dan akses media informasi berpengaruh secara simultan terhadap minat wakaf uang menggunakan uang digital. Secara parsial hanya variabel pemahaman dan akses media informasi yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap minat wakaf uang menggunakan uang digital sedangkan variabel kemudahan, kemanfaatan dan kebiasaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap minat wakaf uang menggunakan uang digital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Slamet Khilmi, M.SI
Uncontrolled Keywords: Wakaf uang, uang digital, minat
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 15 Sep 2022 15:29
Last Modified: 15 Sep 2022 15:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52849

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum