PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN FLIP.ID (STUDI KASUS TRANSFER BANK SYARIAH)

Shaina Atikarindra, NIM.: 18108020029 (2022) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN FLIP.ID (STUDI KASUS TRANSFER BANK SYARIAH). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN FLIP.ID (STUDI KASUS TRANSFER BANK SYARIAH))
18108020029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN FLIP.ID (STUDI KASUS TRANSFER BANK SYARIAH))
18108020029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memunculkan sebuah fenomena yang disebut sebagai inovasi disrupsi. Begitu pula dengan dunia perbankan yang ikut berinovasi dalam mengikuti perkembangan zaman. Flip.id merupakan salah satu inovasi yang menyediakan jasa transaksi transfer beda bank tanpa dikenakan biaya admin. Flip.id didirikan pada tahun 2015 namun telah memiliki ratusan pengguna dan melayani jutaan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komunikasi pemasaran terpadu: Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Perorangan, Penjualan Langsung dan Pemasaran Interaktif terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan Flip.id. Dengan menggunakan Smart PLS, penelitian ini menganalisis 131 responden pengguna Flip.id yang pernah transfer dari/ke bank syariah. Hasilnya menunjukkan bahwa variabel Iklan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Langsung dan Pemasaran Interaktif berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan Flip.id. Variabel yang tidak berpengaruh pada penelitian ini adalah variabel Promosi penjualan dan Penjualan Perorangan. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat melanjutkan penelitian dengan model dan metode yang berbeda, dengan menggunakan metode mediasi atau moderasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Alex Fahrur Riza, S.E., M.Sc,
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Keputusan Penggunaan, Bank Syariah, E-wallet, Flip.id.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 16 Sep 2022 09:14
Last Modified: 16 Sep 2022 09:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52876

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum