PENGARUH KUALITAS LAYANAN MENGGUNAKAN MODEL CARTER TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA

Nuning Rofingatuz Zahro, NIM.: 18108020053 (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN MENGGUNAKAN MODEL CARTER TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS LAYANAN MENGGUNAKAN MODEL CARTER TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA)
18108020053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS LAYANAN MENGGUNAKAN MODEL CARTER TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA)
18108020053_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Nasabah yang loyal merupakan aset penting bagi perusahaan perbankan, Dalam membentuk kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah, industri jasa perbankan syariah harus meningkatkan kualitas layanan islaminya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan menggunakan Model CARTER dari masing masing dimensi maupun keseluruhan dimensi terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia dengan menggunakan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan sebanyak 160 responden yang merupakan sampel dari seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia yang ada di pulau Jawa. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) yang diestimasi menggunakan program SmartPLS versi 3.2.9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa masing masing dimensi model CARTER maupun keseluruhan model CARTER berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah baik melalui variabel mediasi ataupun tidak. Dimensi compliance, tangible, empathy, dan kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, namun dimensi assurance, reliability dan responsiveness tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini membuktikan bahwa kepuasan nasabah dapat memediasi antara keseluruhan dimensi CARTER terhadap loyalitas nasabah secara partial mediation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Alex Fahrur Riza, SE., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Perbankan Syariah, Loyalitas Nasabah, Kualitas Layanan Model CARTER, Kepuasan Nasabah
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 16 Sep 2022 15:46
Last Modified: 16 Sep 2022 15:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52905

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum