PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN, KEPERCAYAAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT BERALIH MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

Tiara Agusta Hidayatunnisa, NIM.: 18108020087 (2022) PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN, KEPERCAYAAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT BERALIH MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN, KEPERCAYAAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT BERALIH MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA))
18108020087_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN, KEPERCAYAAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT BERALIH MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA))
18108020087_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (19MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian mengenai niat beralih menjadi nasabah bank syariah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan seberapa besar pengaruh sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan, kepercayaan dan religiusitas terhadap niat beralih menjadi nasabah bank syariah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yang dibantu menggunakan metode kualitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah bank konvensional di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan sampel sebanyak 114 orang dan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan kuesioner online menggunakan google form yang diperkuat dengan wawancara dan data sekunder dengan buku, jurnal, artikel, internet, dan skripsi. Teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan SEM PLS Versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku yang dirasakan terhadap niat beralih dan variabel perilaku yang dirasakan merupakan variabel yang paling besar mempengaruhi niat beralih. Variabel kepercayaan dan religiusitas tidak berpengaruh terhadap niat beralih. Dari hasil analisis dan pembahasan yang dilakukan penulis mengajukan saran sebagai berikut : bank syariah perlu gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat mengenal bank syariah secara lebih seksama dan dapat mengetahui perbedaan antara bank syariah dan bank konvensional sehingga dapat mempengaruhi masyarakat untuk dapat berpindah menggunakan jasa perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Mahfud Asyari, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku Yang Dirasakan, Kepercayaan, Religiusitas, dan Niat Beralih
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 11:24
Last Modified: 22 Sep 2022 11:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52927

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum