LAYANAN KONSELING INDIVIDU DALAM MENGATASI PROBLEMATIKA KEHAMILAN TIDAK DIINGINKAN DI PERKUMPULAN KELUARGA BERENCANA INDONESIA (PKBI) YOGYAKARTA

Iftitahur Rohmah, NIM.: 17102040009 (2022) LAYANAN KONSELING INDIVIDU DALAM MENGATASI PROBLEMATIKA KEHAMILAN TIDAK DIINGINKAN DI PERKUMPULAN KELUARGA BERENCANA INDONESIA (PKBI) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN KONSELING INDIVIDU DALAM MENGATASI PROBLEMATIKA KEHAMILAN TIDAK DIINGINKAN DI PERKUMPULAN KELUARGA BERENCANA INDONESIA (PKBI) YOGYAKARTA)
17102020009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN KONSELING INDIVIDU DALAM MENGATASI PROBLEMATIKA KEHAMILAN TIDAK DIINGINKAN DI PERKUMPULAN KELUARGA BERENCANA INDONESIA (PKBI) YOGYAKARTA)
17102020009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

cukup membuat prihatin. Selama kasus kehamilan tidak diinginkan terjadi, rata-rata orang tua perempuan memilih untuk menikahkan anak perempuannya sebagai solusi. Hal itu dikarenakan kehamilan yang terjadi di luar nikah menjadi aib bagi masyarakat dan tentunya tidak semua keluarga menerima kekurangan itu, maka layanan konseling individu menjadi salah satu upaya untuk mengatasi solusi remaja yang mengalami kehamilan tidak diinginkan. Penelitian yang berjudul Layanan Konseling Individu dalam Mengatasi Problematika Kehamilan Tidak Diinginkan di Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Yogyakarta. bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan,dan menganalisis terhadap tahap-tahap layanan konseling individu. Pertama, tahapan perencanaan yaitu meliputi identifikasi, kedua, tahap pelaksanaan yaitu meliputi konseling tatap muka dan online, ketiga, tahap evaluasi sebagai tahap penilaian, dan keempat, tahap laporan yang berbentuk laporan tulisan. penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. teknik yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa dalam mengatasi problematika kehamilan tidak diinginkan, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Yogyakarta sudah memiliki tahapan-tahapan yang dilakukan untuk konseling, yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap evaluasi dan tahap laporan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Reza Mina Pahlewi, M.A.
Uncontrolled Keywords: Konseling Individu, Kehamilan Tidak Diinginkan, Remaja
Subjects: Masalah Sosial
Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 Sep 2022 15:17
Last Modified: 12 Sep 2022 15:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52943

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum