PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, STRUKTUR KEPEMILIKAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN DEWAN KOMISARIS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di ISSI Periode 2016 – 2020)

Khoirun Nisak, NIM.: 18108030026 (2022) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, STRUKTUR KEPEMILIKAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN DEWAN KOMISARIS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di ISSI Periode 2016 – 2020). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, STRUKTUR KEPEMILIKAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN DEWAN KOMISARIS SEBAGAI VARIABEL MODERATING)
18108030026_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, STRUKTUR KEPEMILIKAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN DEWAN KOMISARIS SEBAGAI VARIABEL MODERATING)
18108030026_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (587kB) | Request a copy

Abstract

Nilai perusahaan merupakan salah satu indikator untuk mengukur perusahaan secara keseluruhan. Nilai perusahaan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi investor, jika nilai perusahaan tinggi maka pasar akan lebih yakin dengan kinerjanya dan dapat menjamin kesejahteraan para pemegang saham. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), kebijakan dividen, profitabilitas, struktur modal, struktur kepemilikan, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan ukuran dewan komisaris sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Indeks Saham Syariah Indonesia periode 2016-2020 sebagai objek penelitian. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis regresi berganda dan analisis regresi moderasi (MRA) yang diolah menggunakan software EViews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Struktur modal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan pengungkapan CSR, kebijakan dividen, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hasil uji MRA menghasilkan temuan bahwa ukuran dewan komisaris hanya dapat memoderasi pengaruh dari pengungkapan CSR, profitabilitas, dan struktur modal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Rizaldi Yusfiarto, S.Pd., M.M.
Uncontrolled Keywords: nilai perusahaan, corporate social responsibility, kebijakan dividen, profitabilitas, struktur modal, struktur kepemilikan, ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 11:28
Last Modified: 22 Sep 2022 11:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52965

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum