PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT DELAY DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2020 DIAJUKAN

Ainun Nafisa, NIM.: 18108040019 (2022) PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT DELAY DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2020 DIAJUKAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT DELAY DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2020 DIAJUKAN)
18108040019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT DELAY DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2020 DIAJUKAN)
18108040019_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu metode yang digunakan untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaan adalah laporan keuangan. Suatu perusahaan harus dapat menyajikan laporan keuangan secara akurat dan tepat waktu. Keterlambatan penyajian laporan keuangan akan berdampak pada reaksi pasar dan investor di pasar modal, sehingga banyak penelitian yang berusaha mencari faktor-faktor penyebab audit delay supaya dapat dicari solusi untuk mengatasi audit delay. Audit delay adalah lamanya waktu yang dibutuhkan auditor untuk menyelesaikan audit. Pada penelitian ini, Profitabilitas dan Ukuran KAP diduga dapat mempengaruhi audit delay dengan dimoderasi oleh Ukuran Perusahaan. Populasi pada penelitian ini yaitu Bank Umum Syariah di Indonesia yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan periode tahun 2011-2020. Sampel pada penelitian ini dipilih menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 14 Bank Umum Syariah. Data pada penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu laporan tahunan yang didapat dari web masing-masing bank. Penelitian ini menggunakan aplikasi STATA. Hasil menunjukkan bahwa profitabilitas tidak dapat mempengaruhi audit delay, Ukuran KAP mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap audit delay, Ukuran Perusahaan tidak mampu memoderasi hubungan antara Profitabilitas dengan audit delay dan mampu memoderasi hubungan antara Ukuran KAP dengan audit delay.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Yayu Putri Senjani, S,E., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Audit Delay, Profitabilitas, Ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP), Ukuran Perusahaan
Subjects: Ekonomi Islam > Akuntansi Syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 11:42
Last Modified: 22 Sep 2022 11:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52986

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum