PENGARUH ARSITEKTUR KEUANGAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Aisah Astiyani, NIM.: 18108040068 (2022) PENGARUH ARSITEKTUR KEUANGAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ARSITEKTUR KEUANGAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN)
18108040068_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ARSITEKTUR KEUANGAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN)
18108040068_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh dari arsitektur keuangan dan juga profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini terdiri dari satu variabel dependen dan empat variabel independen. Variabel dependen dari penelitian ini adalah nilai perusahaan, sedangkan variabel independen dari penelitian ini adalah arsitektur keuangan yang terdiri dari 3 dimensi (struktur kepemilikan, struktur modal, tata kelola perusahaan) dan profitabilitas. Obyek dari penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar di ISSI pada sektor barang konsumen non primer pada tahun 2020-2021, selama fenomena pandemi Covid-19 terjadi. Data penelitian diambil dari laporan keuangan data triwulanan perusahaan sektor konsumen non-primer. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan bantuan metode aplikasi Eviews 10 untuk menganalisis data yang telah dikumpulkan. Penelitian ini menyatakan bahwa secara simultan arsitektur keuangan dan juga profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Arsitektur keuangan dari dimensi struktur modal dan juga kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhdap nilai perusahaan, begitu juga dengan profitabilitas. Berbanding terbalik dengan arsitektur keuangan dari segi dewan komisaris, dewan direksi, dan juga kepemilikan manajerial yang tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Misnen Ardiansyah, S.E., M.Si., Ak., CA., ACPA
Uncontrolled Keywords: Arsitektur Keuangan, Dewan Komisaris, Dewan Direksi, Struktur Modal, Struktur Kepemilikan Manajerial, Struktur Kepemilikan Institusional
Subjects: Ekonomi Islam > Akuntansi Syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 11:45
Last Modified: 22 Sep 2022 11:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53004

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum