PENGARUH KORUPSI, INDUSTRIALISASI, DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI NEGARA BERKEMBANG

Dian Prihatimingtyas, NIM.: 20208011013 (2022) PENGARUH KORUPSI, INDUSTRIALISASI, DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI NEGARA BERKEMBANG. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KORUPSI, INDUSTRIALISASI, DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI NEGARA BERKEMBANG)
20208011013_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA (2).pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KORUPSI, INDUSTRIALISASI, DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI NEGARA BERKEMBANG)
20208011013_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR (2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh korupsi, industrialisasi, dan indeks pembangunan manusia terhadap tingkat kemiskinan di negara-negara berkembang di negara OKI dan non OKI selama periode waktu 2010-2018. Sampel yang digunakan pada penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan didapati enam negara berkembang yaitu Indonesia, Kyrgyzstan, Georgia, Cina, Kolombia, dan Honduras. Analisis pendekatan yang digunakan merupakan regresi data panel dan model terbaik yang terpilih adalah fixed effect. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel korupsi tidak memiliki pengaruh atas tingkat kemiskinan yang ditunjukkan dengan nilai prob sebesar 0.9173 > α 0,05. Sementara variabel industrialisasi memiliki pengaruh positif atas tingkat kemiskinan yang ditunjukkan dengan nilai prob sebesar 0.0327 < α 0,05. Kemudian variabel indeks pembangunan manusia memiliki pengaruh negatif atas tingkat kemiskinan yang ditunjukkan dengan nilai prob sebesar 0.0014 < α 0,05. Secara keseluruhan variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 82% sementara sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci: Indeks

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Abdul Haris, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Indeks Pembangunan Manusia, Industrialisasi, Korupsi, Negara Berkembang, Tingkat Kemiskinan
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 11:48
Last Modified: 22 Sep 2022 11:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53025

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum