PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENDAFTARAN IBADAH HAJI REGULER TERHADAP KEPUASAN CALON JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BIMA TAHUN 2021

Miftahul Anam, NIM.: 17102040011 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENDAFTARAN IBADAH HAJI REGULER TERHADAP KEPUASAN CALON JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BIMA TAHUN 2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENDAFTARAN IBADAH HAJI REGULER TERHADAP KEPUASAN CALON JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BIMA TAHUN 2021)
17102040011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENDAFTARAN IBADAH HAJI REGULER TERHADAP KEPUASAN CALON JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BIMA TAHUN 2021)
17102040011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pendaftaran ibadah haji reguler terhadap kepuasan calon jamaah haji di Kantor Kementerian Agama Kota Bima tahun 2021. Variabel independen yaitu kualitas pelayanan pendaftaran ibadah haji reguler dan variabel dependen yaitu kepuasan calon jamaah haji. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif survei yang bersifat deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan memberikan peluang yang sama. Dalam probability sampling ini juga menggunakan metode simple random sampling yaitu mengambil sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif responden dan jawaban responden, uji asumsi klasik (uji normalitas dan linearitas), analisis regresi linear sederhana, dan uji hipotesis (uji t (parsial) dan koefisien determinasi (R2)). Hasil penelitian berdasarkan olah data yang dilakukan menggunakan software IBM SPSS versi 24.0 for windows menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pendaftaran ibadah haji reguler berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan calon jamaah haji. Berdasarkan hasil uji t (parsial) didapatkan nilai signifikansinya yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 10,147 > 1,991 ttabel, sedangkan koefisien determinasi (R2) adalah 0,569 yang berarti kualitas pelayanan pendaftaran ibadah haji reguler memberikan pengaruh sebesar 56,9% terhadap kepuasan calon jamaah haji dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: H. M. Toriq Nurmadiansyah, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Calon Jamaah, Kantor Kementerian Agama Kota Bima
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 15 Sep 2022 13:44
Last Modified: 15 Sep 2022 13:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53042

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum