PENGARUH ISLAMIC FINANCIAL LITERACY, LOCAL WISDOM DAN RELIGIOSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT BIMA UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH

Kaharuddin, NIM.: 20208011023 (2022) PENGARUH ISLAMIC FINANCIAL LITERACY, LOCAL WISDOM DAN RELIGIOSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT BIMA UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ISLAMIC FINANCIAL LITERACY, LOCAL WISDOM DAN RELIGIOSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT BIMA UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH)
20208011023_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ISLAMIC FINANCIAL LITERACY, LOCAL WISDOM DAN RELIGIOSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT BIMA UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH)
20208011023_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan mengidentifikasi pengaruh Islamic financial literacy, local wisdom, dan religiositas terhadap keputusan masyarakat Bima untuk menggunakan produk perbankan syariah. Sampel dalam penelitian ini ialah masyarakat daerah bima yang tercatat sebagai nasabah perbankan syariah cabang bima. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 124 orang, metode yang digunakan adalah Analisis SEM (Structural Equation Modelling) yang diuji dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.3.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan dan keterampilan keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat daerah Bima untuk menggunakan produk perbankan syariah cabang Bima. Sedangkan variabel sikap keuangan, kearifan lokal dan religiositas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan masyarakat daerah Bima untuk menggunakan produk perbankan syariah cabang Bima.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Muhammad Ghafur Wibowo, S.E., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Keputusan Masyarakat Menggunakan Produk Perbankan Syariah, Pengetahuan, Sikap, Keterampilan, Kearifan Lokal, Religiositas.
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 11:49
Last Modified: 22 Sep 2022 11:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53054

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum