STRATEGI PEMASARAN PADA INDUSTRI PARIWISATA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PERUSAHAAN BUS PARIWISATA PT DJOKO KENDIL DI MOJOKERTO)

Mochamad Rizal, NIM.: 171020400028 (2022) STRATEGI PEMASARAN PADA INDUSTRI PARIWISATA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PERUSAHAAN BUS PARIWISATA PT DJOKO KENDIL DI MOJOKERTO). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN PADA INDUSTRI PARIWISATA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PERUSAHAAN BUS PARIWISATA PT DJOKO KENDIL DI MOJOKERTO))
17102040028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN PADA INDUSTRI PARIWISATA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PERUSAHAAN BUS PARIWISATA PT DJOKO KENDIL DI MOJOKERTO))
17102040028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada awal tahun 2020 dunia dihebohkan dengan munculnya virus covid-19 yang terdeteksi pertama kali dari Wuhan China dan akhirnya menyebar hampir seluruh wilayah dunia tak terkecuali negara Indonesia. Adanya virus covid-19 ini mengakibatkan perubahan-perubahan pada seluruh sektor bisnis salah satunya adalah pada bisnis industri pariwisata ditambah dengan kebijakan pemerintah Indonesia yang membuat masyarakat takut untuk pergi berwisata. Hal ini menjadi pukulan bagi pelaku bisnis pariwisata tak terkecuali pada perusahaan bus pariwisata PT Djoko Kendil di Mojokerto yang mengalami penurunan omset penjualan dimasa pandemi covid-19 dari sini perusahaan ini memutar otak untuk dapat bertahan dari gelombang covid-19 yang sedang terjadi dengan penyesesuaian strategi pemasaran yang ada. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan uji kredibilitas dengan triangulasi sumber data dan triangulasi metode. Penelitian ini berisi tentang strategi pemasaran serta penerapan bauran pemasaran terkait produk, harga, promosi, dan tempat yang dilakukan oleh perusahaan bus pariwisata PT Djoko Kendil dimasa pandemi covid-19. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan bus pariwisata PT Djoko Kendil dimasa pandemi covid-19 adalah dengan memberikan penawaran menarik serta menerapkan bauran pemasaran produk, harga, promosi, dan tempat. Perusahan bus pariwisata PT Djoko Kendil telah menerapkan strategi bauran pemasaran dimasa pandemi covid-19 meskipun dalam melakukannya masih sederhana dan hal yang paling menarik dari strategi yang dilakukan ialah memberikan penawaran harga khusus, memberikan kemudahan pelayanan konsumen dan memperhatikan perlindungan ekstra kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Shofi’unnafi, M.M.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Perusahaan Bus Pariwisata PT Djoko Kendil
Subjects: Industri Pariwisata
Covid-19
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 16 Sep 2022 09:06
Last Modified: 16 Sep 2022 09:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53084

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum