PENGELOLAAN DOKUMEN PENDAFTARAN JEMAAH HAJI OLEH SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2019-2021

Eka Susanti, NIM.: 17102040037 (2022) PENGELOLAAN DOKUMEN PENDAFTARAN JEMAAH HAJI OLEH SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2019-2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGELOLAAN DOKUMEN PENDAFTARAN JEMAAH HAJI OLEH SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2019-2021)
17102040037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGELOLAAN DOKUMEN PENDAFTARAN JEMAAH HAJI OLEH SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2019-2021)
17102040037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pelaksanaan ibadah haji hingga saat ini telah mengalami perkembangan. Telah diperlihatkan pergeseran-pergeseran dan perubahan dalam manajemen pelaksanaan haji di Indonesia, berkaitan dengan pemerintah. Daftar tunggu pemberangkatan haji semakin lama. Pengelolaan dokumen pendaftaran jemaah haji adalah proses mendokumentasikan segala hal yang menyangkut dengan dokumen calon jemaah haji yang disesuaikan dengan prosedur. Pengelolaan dokumen pendaftaran jemaah haji melibatkan kegiatan pengumpulan, pemeriksaan, pemilihan dokumen yang sesuai dengan kebutuhan seperti dalam KepDirJen nomor 244 tahun 2021 tentang SOP Prosedur Pendaftaran Haji. Alasan pentingnya pengelolaan dokumen haji dapat mempermudah langkah kerja yang relatif rumit, dokumen juga dapat menunjang konsistensi dan kualitas hasil kerja, dokumen juga dapat mempermudah penelusuran (audit trail). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengelolaan dokumen pendaftaran jemaah haji Oleh Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umrah Di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali Tahun 2019-1021. Menggunaka teori system flowchat (Prosedur pengelolaan dokumen) dan kriteria serta bentuk dokumen calon jemaah haji. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan keimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengelolaan dokumen pendaftaran jemaah haji pada tahun 2019 masih manual, sedangkan pada tahun 2020 dan 2021 secara digitalisasi dan manual. Bentuk dokumen calon jemaah haji di Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah berupa snaport from, yaitu ada beberapa salinan. Kriteria dokumen calon jemaah haji sudah sesuai dengan KepDirJen nomor 244 tahun 2021 tenteng tentang Standar Operasional Pendaftaran Jemaah Haji Reguler.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Siti Fatimah, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Dokumen, Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 16 Sep 2022 09:09
Last Modified: 16 Sep 2022 09:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53085

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum