DAMPAK SOSIAL EKONOMI USAHA BURUNG PUYUH “PT PEKSI GUNARAHARJA” TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DUSUN KABREGAN (STUDI KASUS: DUSUN KABREGAN, DESA SRIMULYO, KEC. PIYUNGAN, KAB. BANTUL)

Nor Khamidah, NIM.: 17102050005 (2022) DAMPAK SOSIAL EKONOMI USAHA BURUNG PUYUH “PT PEKSI GUNARAHARJA” TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DUSUN KABREGAN (STUDI KASUS: DUSUN KABREGAN, DESA SRIMULYO, KEC. PIYUNGAN, KAB. BANTUL). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DAMPAK SOSIAL EKONOMI USAHA BURUNG PUYUH “PT PEKSI GUNARAHARJA” TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DUSUN KABREGAN (STUDI KASUS: DUSUN KABREGAN, DESA SRIMULYO, KEC. PIYUNGAN, KAB. BANTUL))
17102050005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (DAMPAK SOSIAL EKONOMI USAHA BURUNG PUYUH “PT PEKSI GUNARAHARJA” TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DUSUN KABREGAN (STUDI KASUS: DUSUN KABREGAN, DESA SRIMULYO, KEC. PIYUNGAN, KAB. BANTUL))
17102050005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Usaha yang berdiri di tengah masyarakat pasti akan memunculkan dampak bagi masyarakat setempat, baik dampak itu berupa dampak sosial ekonomi yang positif maupun negatif. Demikian pula dengan PT Peksi Gunaraharja.dimana dalam perkembangannya, perusahaan secara tidak langsung telah membantu perekonomian masyarakat dengan cara menjadikan mereka sebagai karyawan. Perusahaan kini telah berkembang pesat dan telah memiliki banyak cabang di beberapa kota. Sehingga ia telah mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, baik dampak sosial maupun ekonomi. Dampak baik yang jelas dirasakan masyarakat diantaranya adalah meningkatnya taraf hidup masyarakat yang berbanding lurus dengan meningkatnya pendapatan masyarakat setempat. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dampak usaha burung puyuh “PT Peksi Gunaraharja” terhadap kesejahteraan masyarakat di Dusun Kabregan.Teori yang digunakan adalah teori dampak sosial ekonomi dari Moelyono.Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya PT Peksi Gunaraharja memberikan dampak sosial ekonomi yang positif terhadap masyarakat Dusun Kabregan.Dimana dampak tersebut diantaranya adalah membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat setempat. Dengan kata lain, masyarakat sejahtera dengan adanya PT Peksi Gunaraharja.Usaha yang berdiri di tengah masyarakat pasti akan memunculkan dampak bagi masyarakat setempat, baik dampak itu berupa dampak sosial ekonomi yang positif maupun negatif. Demikian pula dengan PT Peksi Gunaraharja.dimana dalam perkembangannya, perusahaan secara tidak langsung telah membantu perekonomian masyarakat dengan cara menjadikan mereka sebagai karyawan. Perusahaan kini telah berkembang pesat dan telah memiliki banyak cabang di beberapa kota. Sehingga ia telah mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, baik dampak sosial maupun ekonomi. Dampak baik yang jelas dirasakan masyarakat diantaranya adalah meningkatnya taraf hidup masyarakat yang berbanding lurus dengan meningkatnya pendapatan masyarakat setempat. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dampak usaha burung puyuh “PT Peksi Gunaraharja” terhadap kesejahteraan masyarakat di Dusun Kabregan.Teori yang digunakan adalah teori dampak sosial ekonomi dari Moelyono.Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya PT Peksi Gunaraharja memberikan dampak sosial ekonomi yang positif terhadap masyarakat Dusun Kabregan.Dimana dampak tersebut diantaranya adalah membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat setempat. Dengan kata lain, masyarakat sejahtera dengan adanya PT Peksi Gunaraharja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Aryan Torrido, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Sosial Ekonomi, Kesejahteraan Masyarakat, PT Peksi Gunaraharja
Subjects: Kesejahteraan Masyarakat
Sosial, Relasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 16 Sep 2022 09:37
Last Modified: 16 Sep 2022 09:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53089

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum