ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEPADA PELANGGAN ANALOG COFFE DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN

Muhammad Berdy Setyawan, NIM.: 17107020056 (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEPADA PELANGGAN ANALOG COFFE DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEPADA PELANGGAN ANALOG COFFE DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN)
17107020056_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEPADA PELANGGAN ANALOG COFFE DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN)
17107020056_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kondisi di seluruh dunia mengalami perkembangan pesat penggunaan internet dan berdampak besar pada pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan bisnis tumbuh secara signifikan di dalam bidang bisnis offline dan online. Bisnis online atau disebut e-commerce (jual beli melalui internet) sedang booming, tidak hanya media informasi transaksi yang berkembang pesat tetapi ada bisnis yang berkembang salah satunya Bisnis coffee shop. Dikarenakan terjadinya perputaran trend dan gaya hidup di masyarakat seperti nongkrong di coffee shop. Bisnis coffee shop ini pasti memiliki persaingan satu sama lain, tetapi setiap usaha coffee shop memiliki konsep atau pasar yang berbeda. Pengusaha coffee shop wajib memiliki skill atau keahlian dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga pelanggan merasa nyaman dan loyal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran di Analog Coffee dan Untuk menganalisa strategi pemasaran Analog Coffee dalam membangun loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori stimulus, organisme dan respon (S-O-R). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Analog Coffee dalam memasarkan produk memiliki berbagai macam startegi, seperti halnya penjualan secara langsung dengan menggunakan Grabfood dan Gofood, sedangkan earned media melalui respon dari pelanggan yang memberikan like, comment, tag terhadap Instagram Analog Coffee, selanjutnya point of purchase (pop) dengan memberikan pajangan biji kopi, alat pembuat kopi, foto produk, katalog menu, terakhir menggunakan pemasaran internet yang memiliki 2 macam, bagian marketing dan admin sosial media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Astri Hanjarwati, S.Sos., M.A.
Uncontrolled Keywords: Analog Coffee, Startegi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Sosiologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Sosiologi (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 13:54
Last Modified: 22 Sep 2022 13:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53136

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum