IMPLEMENTASI BANTUAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN DI DUSUN BANJARWARU KELURAHAN GILANGHARJO KECAMATAN PANDAK KABUPATEN BANTUL

Dani Kumala Anggorowati, NIM.: 18107020034 (2022) IMPLEMENTASI BANTUAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN DI DUSUN BANJARWARU KELURAHAN GILANGHARJO KECAMATAN PANDAK KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI BANTUAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN DI DUSUN BANJARWARU KELURAHAN GILANGHARJO KECAMATAN PANDAK KABUPATEN BANTUL)
18107020034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI BANTUAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN DI DUSUN BANJARWARU KELURAHAN GILANGHARJO KECAMATAN PANDAK KABUPATEN BANTUL)
18107020034_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pemerintah Indonesia sendiri berupaya keras untuk mengatasi permasalahan kemiskinan salah satunya dengan Program Keluarga Harapan (PKH). Di Dusun Banjarwaru bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sudah ada sejak tahun 2010 sampai dengan sekarang. Skripsi ini bertujuan untuk melihat bagaimana implementasi bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dalam pengentasan kemiskinan di Dusun Banjarwaru dan faktor-faktor apa saja yang menjadi pendorong maupun penghambat selama pelaksanaan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Dusun Banjarwaru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun teori yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini yaitu teori legal-rasional Max Weber. Hasil temuan penelitian di lapangan, yaitu gambaran umum dusun dan kondisi sosial ekonomi masyarakat Dusun Banjarwaru, pelaksanaan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), serta faktor pendorong dan faktor penghambat pelaksanaan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Dusun Banjarwaru. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dalam pengentasan kemiskinan di Dusun Banjarwaru telah berhasil tetapi belum secara maksimal. Hal ini dikarenakan di Dusun Banjarwaru masih terdapat masyarakat kurang mampu yang memiliki komponen tetapi tidak masuk kedalam kategori penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Kemudian hasil penelitian selanjutnya yaitu berupa faktor pendorong dan penghambat pelaksanaan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Dusun Banjarwaru. Untuk pelaksanaan PKH di Dusun Banjarwaru menerapkan prinsip meliputi prinsip standarisasi dan formalisasi, prinsip pembagian kerja dan spesialisasi, prinsip hirarki otoritas, prinsip profesional dan prinsip dokumen tertulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Sulistyaningsih, S.Sos.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: program pemerintah; Program Keluarga Harapan (PKH); kemiskinan
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Sosiologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Sosiologi (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 16 Sep 2022 15:55
Last Modified: 16 Sep 2022 15:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53137

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum