WARUNG KOPI DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MAHASISWA: STUDI KONTRIBUSI WARUNG KOPIGENK DI KECAMATAN BANGUNTAPAN KABUPATEN BANTUL

Nur Ainiyatul Mufasilah, NIM.: 18102030001 (2022) WARUNG KOPI DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MAHASISWA: STUDI KONTRIBUSI WARUNG KOPIGENK DI KECAMATAN BANGUNTAPAN KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (WARUNG KOPI DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MAHASISWA: STUDI KONTRIBUSI WARUNG KOPIGENK DI KECAMATAN BANGUNTAPAN KABUPATEN BANTUL)
18102030001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (WARUNG KOPI DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MAHASISWA: STUDI KONTRIBUSI WARUNG KOPIGENK DI KECAMATAN BANGUNTAPAN KABUPATEN BANTUL)
18102030001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Nur Ainiyatul Mufasilah, Warung Kopi dan Pemberdayaan Masyarakat Mahasiswa: Studi Kontribusi Warung KopiGenk di Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul Skripsi, Yogyakarta: Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Secara umum fungsi dari warung kopi tidak hanya sebatas tempat untuk melepas dahaga atau nongkrong semata, akan tetapi juga sebagai ruang diskusi, sharing, entertainment, dan beragam bentuk interaksi sosial lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kontribusi pemberdayaan pengetahuan yang berjalan di warung KopiGenk, mengetahui apa saja program pemberdayaan yang ada di warung KopiGenk, serta mengetahui alasan mahasiswa memilih warung KopiGenk sebagai ruang belajar alternatif. Adapun penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik interaktif dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang didapat merupakan data yang valid dan dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa warung KopiGenk berkontribusi dalam pemberdayaan pengetahuan masyarakat mahasiswa melalui beberapa rangkaian program yang bertajuk pemberdayaan masyarakat mahasiwa, telah ditemukannya output dari adanya pemberdayaan masyarakat mahasiswa, serta didapatkannya alasan masyarakat mahasiswa memilih warung KopiGenk sebagai ruang belajar alternatif yang dikarenakan adanya fasilitas yang nyaman, harga yang terjangkau, dan jaringan sosial yang luas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Mohammad Abu Suhud, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Masyarakat, Program Pemberdayaan, Warung KopiGenk
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 19 Sep 2022 11:08
Last Modified: 19 Sep 2022 11:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53165

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum