ANALISIS KEBERLANJUTAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI DUSUN BEJI, JETIS, BANTUL, YOGYAKARTA

Gokhan, NIM.: 18102030011 (2022) ANALISIS KEBERLANJUTAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI DUSUN BEJI, JETIS, BANTUL, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KEBERLANJUTAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI DUSUN BEJI, JETIS, BANTUL, YOGYAKARTA)
18102030011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KEBERLANJUTAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI DUSUN BEJI, JETIS, BANTUL, YOGYAKARTA)
18102030011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Angka kemiskinan di Indonesia selama masa Pandemi Covid-19 mengalami kenaikan. Pada September 2019 (sebelum pandemi), angka kemiskinan di Indonesia sebesar 9,22% dan Pada September 2020 (setelah pandemi), angka kemiskinan di Indonesia meningkat sebesar 10,19%. Pelaksanaan PKH Dusun Beji selama pandemi Covid-19 mengalami beberapa kendala sehingga program peningkatan kemampuan keluarga tidak dapat dilaksanakan. Tujuan Penelitian adalah mendeskripsikan implementasi program PKH Dusun Beji dan keberlanjutan PKH Dusun Beji pasca pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dalam penelitian ini didapatkan dari data valid yang kemudian dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Implementasi PKH Dusun Beji terbagi dalam 3 kategori yakni Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Bidang Keluarga, P2K2 Bidang Kesehatan, dan P2K2 Bidang Lingkungan. Pasca pandemi covid-19, terdapat indikator keberlanjutan PKH Dusun Beji yaitu Nature, adanya kesadaran akan lingkungan dan kesehatan tetap ada melalui pelaksanaan agen kesehatan dan sedekah sampah. Society, Kepengurusan/Kelompok PKH dan Pertemuan Rutin Pasca Kembali. Economy, Adanya Kas Kelompok dan Adanya Dana Hasil dari Sedekah Sampah. Well Being, belum ada dalam implementasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Rahadiyand Aditya, MA
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Masyarakat, Sustainability Compass (Kompas Keberlanjutan), Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2)
Subjects: Keluarga Sejahtera
Pemberdayaan Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 19 Sep 2022 11:17
Last Modified: 19 Sep 2022 11:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53168

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum