STRATEGI USAHA KELOMPOK JAMU TRADISIONAL PADA MASA PANDEMI COVID-19: STUDI KELOMPOK OMAH JAMU JATI HUSADA MULYA DI BANTUL, YOGYAKARTA

Ah. Tsabbit Aqdamana Ash Shodiqiy, NIM.: 18102030028 (2022) STRATEGI USAHA KELOMPOK JAMU TRADISIONAL PADA MASA PANDEMI COVID-19: STUDI KELOMPOK OMAH JAMU JATI HUSADA MULYA DI BANTUL, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI USAHA KELOMPOK JAMU TRADISIONAL PADA MASA PANDEMI COVID-19: STUDI KELOMPOK OMAH JAMU JATI HUSADA MULYA DI BANTUL, YOGYAKARTA)
18102030028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI USAHA KELOMPOK JAMU TRADISIONAL PADA MASA PANDEMI COVID-19: STUDI KELOMPOK OMAH JAMU JATI HUSADA MULYA DI BANTUL, YOGYAKARTA)
18102030028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (24MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi usaha kelompok jamu tradisional pada masa pandemi COVID-19. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dalam penelitian ini didapatkan dari data valid yang kemudian dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya dampak pandemi COVID-19 terhadap kelompok usaha Omah Jamu Jati Husada Mulya. Adapun dampak yang terjadi adalah diawal pandemi COVID-19 mengalami kenaikan penghasilan tapi setelah itu mengalami penurunan penghasilan karena ganasnya COVID-19, sistem permodalan yang stabil, distribusi produk yang terhambat, serta bahan baku yang cenderung lancer. Adapun strategi yang dilakukan yaitu mencari informasi tentang COVID-19, melihat kondisi sosial, menerapkan jualan daring, mematuhi protokol kesehatan, menciptakan produk baru, memproritaskan kualitas produk, memasarkan produk secara keliling, mengikuti pelatihan pemasaran memproduksi produk baru, mengikuti perlombaan, mengoptimalkan pemasaran daring, mendapatkan imbalan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Rahadiyand Aditya, M.A.
Uncontrolled Keywords: Omah Jamu Jati Husada Mulya, Strategi Usaha
Subjects: Covid-19
Wirausaha
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 19 Sep 2022 11:27
Last Modified: 19 Sep 2022 11:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53171

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum